Iklan :

21 Juni 2011

Smartphone Menjadi media alternative promosi


Yap, sudah bisa dilihat melalui mata telanjang bahwa berapa Juta sekarang pengguna Smartphone yang satu ini.

Selain menawarkan Sebuah komunikasi yang baik Blackberry kini sudah bisa dihitung sebagai media promosi atau spot untuk para pembuat iklan untuk disebarkan lewat media pesan Blackberry yaitu BBM. 

2 Bulan yang lalu saya mendapatkan pesan ini dari kawan - kawan yang menginformasikan bahwa Waterboom memberikan paket gratisan beli satu gratis satu.

Penasaran saya mendatangi Wateboom PIK karena ingin melihat seberapa efektifnya media promo baru ini, wah hasilnya sungguh menabjukan loh.

Pas saya datang kesana sungguh ramai sekali pengunjungnya. Dan saya melihat para pengunjung membawa paket promosi ini. Dan saya sudah bisa beranggapan bahwa promosi lewat BBM ini sudah bisa diperhitungkan keberhasilannya.


Begitu melihat satu paket yang gratis - gratisan langsung orang memforward secara otomatis kepada teman - temannya dan ini merupakan hal yang efektif tanpa biaya tinggi seperti media promosi yang lain. 

Bagi kita yang ingin membuat paket promosi yang sangat efektif pasti rumus dasarnya adalah mempertimbangkan antara biaya promosi dengan biaya yang akan didapat dari hasil promosi, dan ditambahkan kembali dengan Prinsip ekonomi yaitu belanja semurah - murahnya dan menjual semahal - mahalnya.

Namun memang banyak Perusahaan yang memikirkan biaya 0 dan menghasilkan income yang besar, terlalu muluk, he he he tapi memang ini kenyataannya.

Untuk tekhnis pembuatannya saya memberikan sedikit clue. Untuk paket yang saya terima dari Waterboom ini sangat baik baik enak dalam dilihat maupun enak dibaca. Agar mencapai ukuran yang seperti itu maka saya memberikan sedikit ukurannya :

Untuk ukuran Widht : 520 Px
Untuk Ukuran Height : 586 Px
Resolusi : 72 Pixel/Inchi

Untuk ketepatan text dan gambar anda bisa save image yang saya pajang pada tulisan ini agar mendapatkan hasil yang maksimal. Sebuah pesan yang baik adalah pesan yang dapat sampai kepada receiver (penerima pesan) kita.

Maka gunakanlah huruf yang jelas gambar yang berhubungan dan pesan yang mudah dimengerti karena jika pesan yang dikirim melalui BBM ini tidak jelas maka akan dibaikan begitu saja jadi boro - boro akan diforward kepada temannya, dibaca aja udah syukur. Jadi begitu pesan ini tidak terfowrward maka berantaimu akan menjadi hilang dan media ini sudah tidak efektif kembali.

Dan yang sangat disesalkan kembali jika anda lakukan ini berulang - ulang kepada teman anda tidak menutup kemungkinan anda terbilang mengganggu hasilnya yah bisa saja nama anda diremove karena dianggap sangat mengganggu. Itulah hal yang harus diperhatikan tentang pesannya.

Semoga Tulisan saya dapat bermanfaat. Salam Kreatif untuk Indonesia.
@rie fabian

0 comments:

Posting Komentar

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.