Iklan :

25 Juli 2011

Makna dari Logo BNI 46 Yang baru



Kita kadang bertanya - tanya kenapa Logo yang penuh dengan History ini berganti wujud, namun satu hal yang pasti logo memang sudah berganti. Kita bisa melihat perubahan apa yang ingin diberikan oleh bank BNI ini sendiri dan kita bisa lihat.


Perubahan Logo berarti bisa diartikan sebagai perubahan identitas dan perubahan kinerja dari sebuah koorporasi itu sendiri. Setiap perubahan itu akan menyimpulkan beberapa hasil, hasil yang lebih baik atau hasil yang lebih buruk. Kita bisa lihat perjalanan mereka (Bank BNI 46) ini akan menjadi hasil yang mana ?, harapan kita ini akan menjadi satu perubahan yang baik ditubuh koorporasi Bank ini. 


Untuk mengetahui makna logonya mari kita simak artikel resmi mereka yang saya berikan dibawah ini, saya kutip dari official website mereka.


 Filosofi Logo Baru
Identitas Baru BNI – Dasar Pembuatan Desain

Identitas baru BNI merupakan hasil desain ulang untuk menciptakan suatu identitas yang tampak lebih segar, lebih modern, dinamis, serta menggambarkan posisi dan arah organisasi yang baru. Identitas tersebut merupakan ekspresi brand baru yang tersusun dari simbol “46” dan kata “BNI” yang selanjutnya dikombinasikan dalam suatu bentuk logo baru BNI.

Huruf BNI

Huruf “BNI” dibuat dalam warna turquoise baru, untuk mencerminkan kekuatan, otoritas, kekokohan, keunikan dan citra yang lebih modern. Huruf tersebut dibuat secara khusus untuk menghasilkan struktur yang orisinal dan unik.
Simbol “46”

Angka 46 merupakan simbolisasi tahun kelahiran BNI, sekaligus mencerminkan warisan sebagai sebagai bank pertama di Indonesia. Dalam logo ini, angka “46” diletakkan secara diagonal menembus kotak berwarna jingga untuk menggambarkan BNI baru yang modern.

Palet Warna

Palet warna korporat telah didesain ulang, namun tetap mempertahankan warna korporat yang lama, yakni turquoise dan jingga. Warna turquoise yang digunakan pada logo baru ini lebih gelap, kuat mencerminkan citra yang lebih stabil dan kokoh. Warna jingga yang baru lebih cerah dan kuat, mencerminkan citra lebih percaya diri dan segar.
Logo “46” dan “BNI” mencerminkan tampilan yang modern dan dinamis. Sedangkan penggunakan warna korporat baru memperkuat identitas tersebut. Hal ini akan membantu BNI melakukan diferensiasi di pasar perbankan melalui identitas yang unik, segar dan modern.


Sumber  : http://www.bni.co.id/TentangBNI/VisiMisi/tabid/188/Default.aspx

2 comments:

  1. Agak aneh bacanya pas bagian "Angka 46 merupakan simbolisasi tanggal kelahiran BNI"

    Emang ada tanggal 46 ?

    BalasHapus
  2. Itu maksudnya tahun om ...
    He he he ...

    Thanks for Critics ...

    @rie fabian -
    www.fabianstudio.biz

    BalasHapus

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.