Iklan :

7 Mei 2011

Saya tidak ingin diperintah oleh orang serakah



Terlihat jelas kemana arahnya, jika kita dimpin oleh orang serakah saya sarankan keluar dari kantor tersebut. karena ambisi dia tidak akan ada habisnya. Sungguh tidak nyaman bekerja dengan orang serakah yang sebentar sebentar berambisi punya uang banyak. Bukan uang tujuan saya sir ?





Percayalah pengalaman dan Ilmu merupakan bekal penting untuk anda. Jangan mengejar uangnya tapi kejarlah citra untuk diri anda sendiri. Bertanggung jawab dan sungguh bisa diandalkan. Bukan mengejar seberapa banyak orang tersebut bisa menghasilkan banyak uang untuk usaha kita. Lihat jelas sekarang indonesia sudah ingin bergerak kepada Negara Industri yang kreatif. Jadi bukan banyak uang yang bisa menolong anda tapi Jiwa yang kreatif dan berpengalaman yang dapat membantu anda bergerak kedepan. Seberapa banyak uang anda saat ini akan bertahan berapa lama jika Anda hanya terus konsumtif ? . Seberapa cepat uang kita habis untuk keperluan yang tidak jelas.

Biaya hidup dikota jakarta semakin mahal. Ikuti gaya hidup kota megapolitan ini semakin menyesakkan dada. Jadilah diri sendiri keluar dari sebuah tekanan yang hanya anda buat sendiri. Jangan terganggu oleh gadget yang memang belum kebeli, Gadget canggih tapi otak gak support percuma hanya buang - buang waktu. Gandakan kemampuan berkreatifitas anda, teruslah maju jangan mundur dengan sia - sia. Ibukota ini mengajarkan kita menjadi sangat manja dan malas untuk berkreasi mulai dari robot - robot yang sudah mulai dipupuk, mulai dari mesin - mesin yang membuat kita terus menunduk sampai mulai membanggakan device yang sebenarnya anda gunakan hanya untuk mendownload film gak genah. realistiskan diri anda kepada kenyataan jangan terus terganggu oleh kemajuan jaman. Biar jaman yang maju kita harus tetap pada kebutuhan kreatifitas kita. Jika memang itu membantu untuk bekerja kumpulkan dan belilah, tapi jika hanya kecil saja alat itu membantu singkirkan terlebih dahulu dan siapkan untuk hal yang lain.

Saya paling benci orang serakah karena tidak pernah puas dan selalu iri dengan apa yang orang lain punya. saya bukan orang yang suka dengan barang yang orang lain punya. Saya mengacu kepada kebutuhan saya sendiri yang menurut saya itu perlu, selebihnya no way saya bukan pengagum tekhnologi yang mahal dan saya kurang perlu.


Gaya nomer dua kecainggihan otak ini no 1 untuk saya. Cepat berfikir dan bertindak merupakan cara saya menyelesaikan masalah. Gak mau ribet, cari yang termudah merupakan ciri khas saya. Ingatlah kaum fakir miskin didepan sana yang menatap mata kita saat kita berada disetiap lampu merah, lihatlah mereka yang berdiri satu harian dengan memegang koran merelakan untuk tidak sekolah hanya untuk makan, LIHAT !!!! sementara kau sibuk bermain dengan gadget mu yang gak penting itu satu keadaan yang sangat memprihatinkan.

Sungguh buta matamu melihat realita hidup ini, sungguh buta hatimu melihat sesuatu yang nampak didepanmu, kau terus melaju dengan keserakahanmu menindas orang dan terus bicara tentang berapa untung yang kau terima sungguh memalukannya diri anda. 


Mengacalah dan berbicaralah kepada kaca tersebut dari mana Anda dibuat, tanya dengan pelan dan bernyawa. Sudahkah terdengar jawaban dari sosok yang berada didalam kaca tersebut, jika belum berarti hati nurani anda telah sirna dan ini tanda - tanda yang membahayakan bagi sholat anda.

Saya sungguh marah jika masih ada manusia macam ini dimuka bumi. Sirnakan saja, karena hanya membuat sebuah warna yang tidak indah dipandang mata. Percaya kepada saya hidup ini hanya satu membuat diri kita berguna bagi sesama.


@rie fabian

0 comments:

Posting Komentar

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.