Iklan :

9 Mei 2011

membuat blangko bisa menghemat biaya


Membuat blangko kartu nama bisa membuat Biaya Produksi lebih hemat bagaimana ceritanya yah ...

Kalau kita cetak kartu nama satuan maka kita akan menemui biaya yang sangat mahal, nah itu dia .... makanya buat blangko aja dulu seperti punya PT. Indosurya yang mencetak blangko kartu nama sebanyak 500 box. Kenapa bisa lebih murah ? Iya karena diproduksi secara masal dan banyak untuk namanya nanti tinggal sablon saja. Bayangkan jika kita mencetak kartu nama paling murah 50.000 kan ? Jika membuat blangko seperti ini ilustrasinya ...


Untuk membuat 500 box kartu nama blangko kena harga satu boxnya Rp. 17.500,- Jika nanti marketing anda memesan tinggal sablon satu warnanya Rp.10.000,- . maka biaya kartu nama itu perbox nya hanya Rp. 27.500,- . Lebih murah kan dibanding cetak satuan. Itu Jika seperti contoh yang punya Indosurya yah. Jika gradasi pasti juga hasilnya lebih murah.

Selain PT. Indosurya saya juga memegang PT. Dempsey Nusantara dan juga pernah PT. ACT Gramdia kompas. Karena sisanya ini tidak mungkin tidak habis pasti habis, dan juga design kartu nama kan gak mungkin berubah rubah dalam waktu satu tahun.

Ini harus dibiasakan agar ada konsisten pada sisi marketing pada brand anda. Jika satu bulan ganti maka client akan melihat anda seperti tidak yakin dengan Perusahaan Anda Sendiri.

Jadi fikirkanlah untuk satu hal yang memang bisa murah produksinya dalam jumlah banyak mending kita atur strategi Produksinya agar bisa menghemat biaya Produksi untuk percetakannya. Seperti ini trick yang saya buat jika memang client mengingkan harga murah namun kualitas yang terbaik dari saya. Semoga artikel saya dapat membantu anda.

Terima kasih.

@rie fabian.

0 comments:

Posting Komentar

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.