Iklan :

9 Mei 2011

Kreatifitas lain


Kreatifitas seni jangan hanya terpaku pada satu sisi. Saya sangat suka semua hal yang berbau art, mulai dari membuat gambar, musik sampai dengan seni fotografi. semua membuat saya tertantang untuk mengcombine antara satu dengan yang lainnya. Tak putus terus mencari satu sinergi dari sebuah kata seni yang memang luar biasa untuk saya. Satu hal dimana dikerjakan dengan mengandalkan kepuasan yang sangat luar biasa disamping hasil materi. Namun seperti itulah yang kita harus cari adalah meng cross over semua kegiatan menjadi satu tatanan yang dinamakan artwork. Jika kita melihat dari core graphic design jaman dahulu kala kita sering dengan graphic design adalah tatanan seni gambar dan layout saja. Tidak dengan sekarang.

Graphic design sekarang sudah meluas maknanya menjadi Design komunikasi visual, dimana semua elemen dimasukkan menjadi satu tatanan layout gambar. Mulai dari seni 3D, Fotografi sampai Ilustrasi manual. Jadi membuat satu artwork sudah tidak lagi terpaku pada satu image yang dibuat dengan Ilustrator software atau Photoshop. Kini kita bisa membuat satu artwork yang dicampur dengan elemen lainnya, ini sudah kita lihat buktinya pada artwork Jerry Aurum, Visual addict, cabe rawit, orangedan studio yang sangat bagus mengcombine 3D menjadi satu artwork design.

Pokoke jika memang anda salah satu penikmat dari dunia grafis maka bersiaplah menerima satu transformasi pembuatan artwork. Walau kita masih banyak melihat artwork yang konvensional dan vintage tapi itu merupakan bagian dari satu konsep artwork. Memang pelaku 3D pada dewasa ini belum begitu banyak, masih bisa dilihat kebanyakan kerjaannya dibanding pekerjanya. Hal itulah yang membuat kelas kelas di sekolah grafis penuh pada materi 3D yang sinergi dengan bidang grafis.

Jika jaman dahulu kita melihat satu artwok hanya flat satu dimensi tidak bisa merasakan kedalaman yang tertransisi oleh 4 view sekarang kita sudah bisa menikmati hal tersebut. Banyak hal yang sudah berkembang di era tekhnologi edan ini. Tapi saya senang itu menandakan kreatifitas itu tidak akan pernah berhenti terus bergerak dan berinovasi dan bertransformasi menjadi bagian dari kesehari - harian seorang designer.

Saya sedang mendalami dunia foto untuk membuat satu komposisi artwork menggunakan kamera yang baru saya beli seada - adanya. walaupun banyak penuh kekurangan namun saya tetap harus memaksimalkannya menjadi satu artwork. Seperti awal lagi saya beradaptasi, berimajinasi dan bereksplorasi kembali. Disamping fotografi juga image 3D yang sedang saya kembangkan. Saya ingin memberikan kepuasan bagi client - client saya. Tunggu tanggal mainnya.



Salam Kreatif,




@rie fabian

0 comments:

Posting Komentar

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.