Iklan :

20 Mei 2011

Letter sign


Pasti anda sering melihat sebuah letter sign seperti pada gambar disamping ini namun mungkin anda belum mengetahui namanya.

Yah inilah letter sign yang terbuat dari Accrylic dikerjakan oleh mesin cutting bertekhnologi laser, jadi Design dimasukkan kedalam sebuah program lalu laser langsung mencutting seperti yang kita buat. Di Indonesia cuma sedikit yang mempunyai mesin bertekhnologi tinggi seperti ini banyak para membuat ini dikerjakan secara manual namun presisi nya akan sangat riskan bilamana itu dikerjakan oleh tangan atau handmate. Sebuah lekukan - lekukan yang dinamis ini sangat sulit pastinya dikerjakan oleh tangan.

Sebuah Letter Sign biasanya digunakan sebagai inisiasi dari suatu tempat agar lebih eye catching atau bisa pula dijadikan tempat foto - foto oleh para remaja karena bentuknya yang besar dan bisa menggambarkan satu keadaan dimana gambar itu berada ditempat yang terlukis oleh sebuah letter sign. Perbedaan letter sign dengan letter block biasa adalah penempatan pada lampunya, jika kebanyakan letter block tidak menggunakan lampu sedangkan letter sign pasti meggunakan lampu. Lampu yang digunakan oleh letter sign ini dinamakan lampu LED yang bisa mengikuti bentuk dari hurufnya sendiri.

Letter Sign mulai ngetrend pada awal tahun 90 an yang pada saat itu hanya beberapa yang menggunakan promo dengan letter sign ini salah satunya adalah MC Donald. Selain mahal letter sign pada jaman 90 an masih memesan diluar dari Indonesia karena kita pada saat itu belum mempunyai mesin yang bertekhnologi laser seperti sekarang ini. Pada tahun 90 an para pengrajin letter sign ini masih menggunakan manual / tangan dalam proses pembuatannya.

Pada saat sekarang walaupun mahal telah banyak yang menggunakan materi promosinya dengan menggunakan letter sign ini karena dianggap sangat eye catching dan keren oleh beberapa orang yang melihat. Anda ingin mencobanya ... silahkan anda merencanakannya.

Terima kasih, @rie fabian

0 comments:

Posting Komentar

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.