Iklan :

20 Mei 2011

3 Perbedaan yang ditawarkan Seven Eleven

Seven eleven saya highlight pada 3 bulan terakhir ini. Saya melihat ada 3 perbedaan yang sangat significant yang dapat dirasakan oleh konsumennya. Saya melihat segemen yang dikejarnya adalah para remaja dan eksekutif muda yang ingin melepaskan lelah setelah menjalani aktifitas kerja selama setengah hari atau satu harian full.

Seven Eleven (sevel) merupakan trend terbaru dikalangan remaja yang hangat selalu dibicarakan sehari - hari. Adapun 3 perbedaan yang sangat terasa itu adalah :

1. Kenyamanan untuk nongkrong para remaja

Sevel memberikan sarana dan fasilitas nongkrong untuk para remaja untuk berbincang - bincang dengan teman sebayanya dan bertemu dengan teman - temannya. Hal ini diberikan oelh sevel sebagai satu perbedaan antara dia (Sevel) dan minimarket lainnya. Disini anda bisa duduk selama anda mau asal jajan dan tidak malu dengan orang disekitarnya. Di tempat ini kita dapat jadikan sebagai tempat berpresentasi dengan client atau bertemu dengan kolega anda yang bersifat rileks dan santai. Selalu ada dua ruangan yang disediakan oleh Sevel yaitu ruangan nongkrong yang berfasilitas ac yang no smoking dan full bebas merokok yang disediakan untuk merokok didepan minimarket mereka.

2. Produk Slurpee

Produk Slurpee ini adalah salah satu produk yang dimana anda hanya bisa menjumpai diminimarket Sevel ini. Slurpee adalah satu terobosan cola yang dapat dicampur antara satu cola dengan cola lainnya. Dan ini menjadi trend yang sedang booming dikalangan remaja maupun anak - anak. Pada hari selasa saya bermain ke waterboom di area Pantai Indah Kapuk. Didalam area kolam renang tersebut menyediakan satu counter yang berisi makanan ringan dan minuman cola. Pas saya sedang berbelanja makanan ringan tiba - tiba anak kecil berbicara kepada pelayannya "Mas saya mau beli slurpee dong", he he he cepat sekali trend slurpee ini dalam hati saya. Sevel sangat terkenal dengan slurpee nya.

3. Menjual makanan setengah berat.

Menjual makanan setengah berat, kenapa setengah berat ? yah disana ada makanan Nasi Goreng yang disajikan didalam freezer jika anda ingin membelinya maka makanan tersebut akan dihangatkan kembali. Selain Nasi Goreng disana menyediakan Big Bite yang dapat anda makan jika anda dalam keadaan laper tanggung (antara lapar dan tidak). Big Bite adalah satu sajian seperti hot dog yang kita diberikan pilihan mau sosis yang chicken atau beef. Ini juga merupakan produk yang tidak dapat anda temukan diminimarket lainnya Circle K sekalipun.

Yah setelah saya mengunjungi Sevel demikianlah kesan yang saya dapatkan, mereka mampu memberikan perbedaan antara Sevel dan minimarket lainnya. Jika kita ingin menjadi kompetitor sebuah usaha yang sudah pernah ada maka kita harus memberikan perbedaan yang demikian segnifikan agar konsumen dapat merasakan perbedaan antara berbelanja ditempat kita atau memang berbelanja desebuah tempat yang sudah besar brandingnya. Jangan takut anda kalah bersaing dengan sebuah usaha yang besar tapi fikirkan dahulu perbedaan tersebut. Para Konsumen kita sudah sangat pintar dalam memilih produk atau tempat dalam berbelanja, maka berikan yang terbaik untuk konsumen maka usaha anda akan selamat hasilnya.

@rie fabian


2 comments:

  1. nice info gan , terus kreatif dalam memposting hal-hal yang baru dan sukses untk Blog-nya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih .. semoga artikel saya dapat membantu Anda.

      Salam Kreatif,
      @rie fabian

      Hapus

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.