Iklan :

23 Mei 2011

Game yang bisa menghasilkan uang


Tahun 1999 saya bersahabat dengan seorang visual animator (posisi sekarang). pada saat itu kehidupannya setiap hari hanya bermain game.

Saya hampir stress melayani hobi bermain game. Mulai dari tomb raider, Tekken, Final Fantasy dan yang lain - lain, tak ada game yang tidak pernah atau belum pernah dia mainkan.

Berjalan waktu sekarang sudah tahun 2011 sampai sekarang pun masih demikian malah sekarang dia berbicara kepada saya dari gamelah saya hidup dan karena game lah saya kaya. Kok bisa ?


Game itu sebagai acuan dan beberapa refrence yang baik untuk membuat sebuah design animasi. kalau kita lihat sebuah thriller game dan kita download lalu kita buka pada software after effect maka anda akan dapat melihat sebuah still image yang amat banyak. Menarik bukan ? Jika kita selama ini hanya mengharapkan satu ide dari gambar yang diam maka cobalah beralih mencari refrence melalui gambar yang bergerak maka ide anda akan lebih kaya dan lebih responsif. Ditambah lagi jika kita pelajari grafis layout secara detil wah berapa cantiknya sebuah game membuat sebuah visual yang mendekati titik ril.

Yah memang game sekarang saya katakan adalah salah satu kebutuhan dari visual designer baik graphic design maupun Animator. Game merupakan sebuah refrensi yang sangat baik untuk anda membuat dan menghasilkan ide. Reflek anda akan keluarkan karena logika game itu terbuat dari visual.

Game bisa membantu logika gambar anda terarah dan terkonsep, karena sebuah game terbuat dari mulai logika gambar sampai logika keseharian. Mulailah mengeksplore game yang bisa mengobati sakitnya mencari konsep gambar.

Mulailah bermain dan meloncat dari game satu ke game lainnya. Mulailah mencari detil gambar dari per masing - masing game. Jadilah orang yang terinspirasi dari sebuah game. Nanti anda akan rasakan perbedaan antara visual Amrik dan visual Jepang. Setelah anda tahu anda bisa membuat suatu karya yang unik dari karya anda sendiri.

Namun harus diingat juga frekwensi waktunya, bilamana anda sekarang seorang profesional graphic jangan sampai mengganggu waktu anda dalam mengerjakan pekerjaan anda. Game ini hanya refrensi bukannya mata pencaharian anda. Jangan pula anda lupa waktu sehingga membuat pekerjaan anda terbengkalai dan selalu ingat sesuatu yang berlebih pasti gak bagus hasilnya, maka jangan berlebihan. Semoga artikel saya dapat memberikan ide segar untuk anda.

Salam kreatif,



@rie fabian

0 comments:

Posting Komentar

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.