Iklan :

24 Mei 2011

Sebuah design untuk kenangan masa kecil

Creative brief :


Sebuah design untuk digunakan sebagai media cover buku yang berbau anak - anak karena judul bukunya adalah kenangan masa kecilku oleh dblogger. Kalau bisa diberikan unsur yang ceria sebagai symbol anak kecil yang ceria mengingat masa kecil kita itu adalah satu keceriaan. Lalu ditambahkan kembali ada unsur pelangi.

Saya mulai mengeksplore beberapa materi mulai dari anak kecil, keceriaan, pelangi dan masa kecil. Mulai dari paman Google sampai dengan buku - buku refrensi kenangan masa kecil. Saya berjalan memutarkan gramedia, Gunung agung, Bashier
sebagai english version dan segala hal yang saya buat jadikan masukan. Lalu satu persatu timbul kesimpulan dan beberapa option. Lalu saya mulai membuat beberapa versi. Dapatlah 5 ide dasar. lalu saya combine menjadi 3 dan saya lihat kembali yang 2 ini mempunyai kemiripan lalu saya kerucutkan kembali menjadi 2 versi, yah inilah yang akan saya presentasikan. Gambar kedua dari konsep ini adalah saya menggunakan foto image seorang anak kecil yang sedang bermain lego dan satu lagi saya pajang diatas. Lalu saya kirim kedua konsep tersebut.

Dan tidak lama kemudian sekitar dua hari konsep yang saya pajanglah akhirnya yang dipilih oleh konsumen saya ini. Direvisi sedikit tentang penempatan logo dan penambahan 100% Charity lalu tidak lama kemudian saya finishing dan jadilah design untuk cover buku tersebut.

Lama Pengerjaan dari ide dasar sekitar 2 minggu. Saya memberikan 2 option itu minggu pertama dan satu minggu lagi digunakan untuk revisi dan ini - itu - ini - itu, termasuk warna pelangi yang tadinya saya memberikan warna pelangi yang simple tapi dicomplain oleh banyak blogger maka saya revisi jadi demikian. Warna pelangi saya samarkan/saya berikan opacity karena agar tidak berebut mata melihat antara Judul artist yang ada didalam layout dan tulisan yang lainnya. Semoga bisa menjadi inspirasi yang lainnya.

@rie fabian


0 comments:

Posting Komentar

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.