Iklan :

11 Mei 2011

Cara cepat dapat banyak ide


Ide bukan hanya bisa terlihat disaat kita melihat satu masalah secara objective. Ide bisa kita dapat dengan cara keluar dari cara pemikiran objective. Seperti ide yang tidak ada hubungannya sama sekali dengan object namun menggunakan tagline yang pas akan membuat cantik satu tampilan artwork.

Jika kita lihat gambar disamping kata - kata fresh biasanya diambil dari unsur segar dan menyegarkan, namun saya taruh object kopi yang menurut para designer bisa membuat otak kita bisa jadi fresh . Jadi kalau kita tarik object yang jauh dari biasanya akan membuat mata orang lain tertarik untuk melihat satu rangkaian artwork yang unik.
Namun harus diingat benang merah dari satu pencapaian design itu sendiri, jangan sampai penikmat design anda malah tidak mengerti sama sekali apa yang anda ingin sampaikan.

Design Grafis bukan seni murni melainkan seni terapan yang bertujuan untuk pencapaian sesuatu yang berbentuk komersil jadi jangan terlalu idealis membuat satu artwork untuk sebuah artwork. Jangan sampai artwork yang kita buat dimengerti hanya untuk beberapa kalangan designer sendiri tidak untuk segmen yang dituju oleh client anda.

Design yang berkomunikasi adalah design yang dapat dimengerti minimal oleh orang yang anda tuju bukan untuk designer itu sendiri. Belajar melihat Satu permasalahan dari client bisa menjadi pijakan awal pencapaian pembiuatan ide dasar. Objek dibuat berdasarkan dari pemikiran - pemikiran dasar yang telah disebutkan. Jangan anda terjebak oleh satu objek yang hanya melarikan makna sebenarnya.

Rekaman saat anda brain storming dengan client bisa sangat membantu anda memutar ulang kembali pada saat anda merencanakan sebuah artwork. Karena saya biasanya menggunakan hal tersebut untuk dapat mendapatkan fill nya.

Mungkin masing - masing orang mempunyai cara yang berbeda - beda dalam membuat pijakan dasar sebuah pemikiran dalam membuat satu artwork design, namun yang selalu difikirkan adalah bagaimana harapan dari client tersebut dapat sampai dan kena kepada target audiencenya, kalau itu sepakat semuanya sama cuma caranya saja yang berbeda - beda, jadi silahkan anda jalankan sesuai dengan kebiasaan anda sendiri intinya jadilah diri anda sendiri pada saat anda membuat satu artwork design yang terlalu banyak terinfluence dengan design dari orang lain.



Salam Kreatif,



@rie fabian 

0 comments:

Posting Komentar

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.