Iklan :

10 Mei 2011

Antara Mac dan yang lainnya ....

Ada apa dengan kedua gadget ini ? Selalu ramai diperbincangkan orang banyak. Banyak Para Praktisi Grafis design memilih gadget mac dibanding dengan Windows ? Kenapa tidak windows yang saya baru mengetahui lebih banyak program yang dapat berjalan pada windows, sedangkan pada macbook / leopard versi yang saya pakai saya tidak dapat menginstal banyak program, seperti program 3D max tidak bisa berjalan pada leopard yang saya gunakan sedangkan windows ada 3D max ada Cinema 4D ada banyak varian software yang berjalan pada sistem operasi windows ini. Ada satu hal yang bisa membuat saya nyaman dalam menggunakan gadget ini menjadi unggulan cepat dan sangat membantu proses untuk accelerasi kerja dalam bidang grafis. Secara head to head jika macbook pro dengan spesifikasi dasyat punyai vaio hampir sama saja secara engine. Namun saya lihat permasalahannya ada pada system operasinya yang tidak dapat mendorong akselerasi kinerja si user.

Kenapa demikian ? Yah pada laptop saya acer saya upgrade menggunakan windows 7 series terbaru dengan macbook pro saya yang menggunakan leopard sangat bisa lebih cepat dan lebih mendukung akselerasi saya dalam membuat suatu pekerjaan saya. Saya berinternet bisa lebih optimal dan dalam membuat satu pekerjaan saya. Saya melihat ini terletak mutlak pada system operasi yang tidak optimal. Ini versi saya melihat dari kacamata saya sendiri. Sekarang bilamana saya menghubungkan windows saya dengan internet yang terjadi adalah langsung masuk banyak varian virus yang akhirnya membuat saya pusing sekali dan ujungnya virus tersebut mengganggu saya dalam bekerja.

Jadi saya lebih nyaman menggunakan macbook pro saya dibanding dengan PC Laptop saya. Ini bukan perkara harga loh yah, saya bicarakan kembali sony Vaio juga berbandrol sama dengan macbook Pro saya. Jadi ini hanya masalah optimal saja dalam saya mengerjakan satu pekerjaan saya. Maka saya bisa membayangkan betapa hebatnya steve job membuat satu sistem operasi yang mampu multi tasking yang cepat dan mampu menanggapi respon dengan baik.

Saya hanya membuat head to head versi saya, jadi pilihan ada ditangan anda sendiri dalam membandingkan 2 produk ini.

Terima kasih

@rie fabian

0 comments:

Posting Komentar

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.