Iklan :

17 Agustus 2013

DOA Untuk Negeri


Mau diapa-apain Bangsa Indonesia sudah merdeka. Merdeka ... merdeka ... merdeka ... sikap buat bangsa yang sudah merdeka memang sudah sepatutnya kita bisa berfikir bebas tanpa ada ketakutan dan intervensi dari pihak manapun. 68 Tahun bukanlah umur yang muda lagi. Sudah seharusnya kita bisa berdiri diatas kaki sendiri, terus melindungi bangsa dengan semangat 45 yang kita miliki.
Lagu-lagu kebangsaanpun terus menggema distasiun-stasiun televisi kita. Merinding rasanya mendengarkan lagu-lagu yang dibuat dengan susah payah pada jaman dahulu kala. Demi menggalang sikap Nasionalisme maka mereka (para pendahulu kita) membuat satu lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Saya selalu bermimpi bahwa hidup di Indonesia bukan satu pilihan yang salah. Dimana Negeriku ini selalu berlimpah ruah kekayaan alam.

Saya selalu bermimpi kelak kita sebagai rakyat dari Bangsa Indonesia dapat hidup makmur merata tanpa ada kesenjangan sosial yang terlalu jauh. 

Saya selalu bermimpi akan ada sosok yang memang tulus niat membangun Negeri kita tercinta ini tanpa harus berfikir mengambil satu keuntungan untuk pribadinya sendiri. 

Dan saya selalu bermimpi, karya seorang designer Indonesia mampu bersaing dengan Karya Negara luar sana karena kita adalah bangsa yang kaya akan seni. 

Ini mimpi saya yang terakhir, anak dan cucu  saya masih dapat tetap merasakan kemerdekaan seperti yang kita rasakan sekarang ini beserta kekayaan alamnya.

Rubahlah mimpi saya menjadi doa bersama, yang disertakan dengan sebuah tindakan agar mereka bisa tetap merasakan apa yang saat ini kita rasakan. 

Kemerdekaan bisa saja hilang pada saat kita semua tidak lagi mewakili bangsa kita sendiri. Kemerdekaan bisa saja pergi ketika kita tidak lagi cinta dengan bangsa kita sendiri. 

Dan yang terakhir kemerdekaan bisa saja berlalu, kalau kita tidak selalu menjaga hasil buah karya, dan kekayaan alam untuk Bangsa kita sendiri. 

Merdeka ... merdeka ..,, merdeka ..., 

Mari kita jaga bersama kedaulatan Negeri kita sendiri yang bernama, INDONESIA.




Salam Kreatif, 



@rie fabian -
www.fabianstudio.biz




Reaksi Tulisan :

4 comments:

  1. negara ini memang sedang banyak masalah. hutang udah sampe Rp 2.036 triliyun saat kekayaan yg dimiliki luar biasa. apalagi deviden yg didapet dari kekayaan freeport papua cuman 1,5 triliyun, dan amerika memboyong keuntungan bersih lebih dari 70 trilliyun per tahunnya, kita mesti tetep semangat berkarya. gak ada kata lain: maju bergerak

    BalasHapus
  2. Benar sekali pak Rusydi ...
    Secara tutup mata saja kita sudah bisa melihat harta kekayaan alam yang berlimpah dari bangsa ini, ditambah lagi dengan data yang bapak berikan.

    Tapi saya selalu ingat pesan para orang tua yang membesarkan saya, kalau mau merubah bangsa ini rubahlah diri sendiri.

    Maka mari kita memajukan bangsa ini dengan mau merubahnya lewat diri kita sendiri.


    @rie fabian -
    www.fabianstudio.biz

    BalasHapus

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.