Iklan :

24 Juli 2013

Diantara Kreatif dan Perhatian


BLUSUKAN seakan menjadi kata yang sangat populer era Gubernur Joko Widodo ini. Sekarang setiap orang pengen diliat agar bisa dibilang blusukan. Entah kenapa ini sudah kali ketiga saya memposting tentang Jokowi didalam Blog saya ini. Sebelum dia menjabat sebagai Gubernur DKI sekarangpun saya sangat suka dengan apa yang dilakukannya dikota Solo. 
Postingan ini jauh dari berbau politik, dan juga bukan pesanan siapa-siapa. Itu semata saya hanya melihat sebuah ketulusan bekerja dari seorang yang bernama Joko Widodo.

Saya coba telusuri pada saat dia belum menjabat jadi Gubernur, mulai dari beberapa artikel yang diberitakan dimedia sampai di Youtube nya. Terlepas dari bicara pencitraan dan memang harus kita akui bersama bahwa tim suksesnya Bapak Jokowi ini memang luar biasa kreatifnya. 

Yang pada saat itu Masyarakat Majemuk seperti Kota Jakarta ini memang membuatuhkan seorang pemimpin yang bisa peduli kepada Rakyat dan kotanya. Seperti menyediakan air untuk orang yang dahaga, para tim sukses ini memang bak menyuguhkan minuman yang sangat dingin sekali kepada masyarakat. 

Dan yang sangat luar biasa lagi itu memang bukan hanya pencitraan belaka, semuanya kini beliau urusi dengan sungguh-sungguh. Beliau menjalani Blusukan kedalam gank-gank kecil untuk mendengar aspirasi rakyatnya, beliau datang langsung kedaerah yang menjadi korban bencana, dan banyak lagi hal yang dilakukannya pada saat beliau menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. 

Jadi postingan ini dibuat atas rasa kagum saya terhadap figur pemimpin yang luar biasa kreatifnya. Kalau sudah kreatif sudah pasti perhatian, itu sudah sangat jelas korelasinya. Karena blusukan beliau itu pertanda bahwa beliau ingin terus mendapatkan informasi untuk terus mengevaluasi kekurangan. 

Dengan beraninya beliau turun kelapangan itu pertanda beliau siap dikritik apabila salah dan siap dikoreksi apabila memang perlu ada yang dikoreksi. Tidak mau dikenal arogan, tetap rendah hati dan selalu bisa mengambil jalan yang terbaik dari sebuah masalah. 

Mudah-mudahan saja ini pertanda habisanya masa arogan untuk para pemimpin Negeri ini. Mudah-mudahan ini bisa menjadi sebuah pertanda yang bagus bagi Negeri kita tercinta ini. Karena perlahan kita mulai melihat bukan hanya Jokowi yang blusukan, hampir semua calon pemimpin sekarang menggunakan cara yang sama seperti Bapak Joko Widodo. 

Dan mari kita sama-sama berharap, bahwa kedepan kita bisa dipimpin oleh seorang pemimpin-pemimpin yang cinta akan Rakyatnya bukan mementingan kepentingan pribadinya sendiri. 





Salam Kreatif, 



@rie fabian -
www.fabianstudio.biz
















Reaksi Tulisan :

0 comments:

Posting Komentar

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.