Iklan :

1 Juni 2013

Fabian Studio Masuk Masjid


Kalau Jokowi blusukan masuk kepasar-pasar dan masuk ke dalam permasalahannya, maka Fabian Studio sekarang masuk Masjid. Fabian Studio masuk masjid untuk pengimplementasiaan visual designnya dalam pembuatan Signage untuk masjid. Untungnya saya sering keluar masuk mall dan terus memperhatikan beberapa signage yang dibuat didalam maupun diluar mall, jadi seharusnya itu akan sama pengimplementasiannya. 


Jadi mereka menyerahkan kepada saya kira-kira apa saja yang bisa dibuat dalam perencanaan awalnya. 

Pertama kali yang ada didalam pemikiran saya adalah Toilet Signage. Karena begitu saya susuri kesana mesjid itu belum memiliki toilet signage, dan pertama kali saya ingin sholat disana sangat bingung mana toilet pria dan mana toilet wanita. 



Pembuatan design ini saya fikirkan selama 1 minggu dan akhirnya saya buat sebuah iconisasi untuk perwujudan seorang pria muslim yang ditandai adanya peci dan seorang wanita muslim yang ditandai oleh mukenah atau jilbab. 





Sisanya saya membuat sebuah visual dasar dari beberapa pengalaman misalnya, banyak orang yang tidak nyaman pada saat sholat mendengar dering handphone, dan saya juga kurang begitu nyaman ketika ada orang duduk disekitaran mesjid dan merokok walaupun saya sendiri merokok. Maka dari itu visual sigangenya saya buat seperti diatas.

Rencananya itu tidak hanya sampai pembuatan designnya saja. Akan tetapi itu nanti akan Fabian Studio terapkan pada Masjid tersebut. Beberapa perencanaan bisa dilihat didalam website Fabian Studio yang sudah saya jabarkan perencanaanya.

Semua itu baru bersifat pengajuan yang akan saya berikan kepada mas Oji selaku Orang dari perwakilan DKM Masjid Baitut Taqwa Bea Cukai. semuanya masih menunggu keputusannya dari beliau lagi. 

Doakan saya yah kawan-kawan .... 





Salam Kreatif, 




@rie fabian -







0 comments:

Posting Komentar

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.