Iklan :

31 Mei 2013

Berhentilah Menilai Orang Lain


Menyalahkan, menilai, dan mengutuk adalah satu pekerjaan mudah yang sering kita lakukan. Tapi kalau memang kita fikir kembali dengan pertanyaan, sudahkah kita benar ?, maka jawaban itu akan sulit kita jawab. Bagi orang yang selalu merasa dirinya benar, sudah barang tentu sangat mudah menjawab pertanyaan diatas. 


Kadang saya memiliki ketakutan yang amat teramat besar ketika ingin menilai benar dan salahnya seseorang, yang terbesit dalam diri saya adalah "memang saya sudah benar yah".  Tapi saya melihat pada kenyataannya sekarang diluar sana banyak sekali orang yang menunjuk dan menaikkan nada suaranya untuk saling menyalahkan. 

Kalau saya fikir kembali, bagaimana saya sempat mengoreksi orang lain sedangkan saya sudah sangat sibuk mengoreksi diri saya sendiri. Tidak pernah habis-habisnya kesalahan yang saya perbuat sehingga saya harus terus mengevaluasinya disetiap saya ingin pergi tidur. 

Disetiap harinya saya ingin terus memperbaiki kesalahan-kesalahan agar terus buat hidup saya lebih bermanfaat untuk orang lain. 

Dengan begitu saya tidak pernah punya waktu untuk menyalahkan orang lain. 

"Bijaksini dahulu baru kita memikirkan bijaksana" 







Salam Kreatif, 




@rie fabian -















0 comments:

Posting Komentar

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.