Iklan :

9 Mei 2013

Render pada Software 3D max


Orang pada tidur, saya masih ngoprek software 3D Max sampai jam segini, he he he .... 
Begitulah jika saya sudah sangat kepingin untuk mendapatkan hasil visual yang maksimal. Mendekati realis dan mampu diterjemahkan dengan mudah oleh penikmat gambar saya. Kali ini saya sedang mencari teknik rendering yang baik pada software 3D max. Dan ini sudah memakan waktu 3 bulan saya mengoprek hingga larut pagi (bukan malam lagi). 


Seperti yang pernah saya bahas pada artikel visual sebelumnya, ada beberapa tahapan dalam pembuatan gambar 3 Dimensi itu. Salah satu tahapannya adalah rendering. Modelling sebagus apapun jika pada saat tahap renderingnya tidak sempurna, maka gambar akhir akan terlihat tidak sempurna. 

Maha kaya memang software yang berbasis 3 Dimensi ini. Kita bukan hanya diminta mengejar bentuk, melainkan kita juga harus mendekati realita kenyataannya. Contohnya pada kasus yang saya buat ini. Walau Design Visual untuk Booth saya sudah laku terjual, namun saya tidak begitu saja puas akan hasil dari visual yang saya buat. 


Kali ini saya ingin membuat sebuah perencanaan booth untuk pameran dengan produknya semua yang berbau music. Saya meletakkan gitar, drum dan beberapa gambar pendukung sebagai barang dagangan yang akan dipamerkan pada pameran kali ini. 

Nama Store yang sedang berpameran adalah Seattle Sound, dimana store ini akan mengikuti event tahunan yang diselenggarakan oleh E.O disalah satu gedung Kesenian di Jakarta. Perencanaan ukuran untuk Booth ini adalah 3 x 5 meter dengan ketinggian 2.5 meter. 

Diatas booth ini saya letakkan gitar yang bila diproduksi menggunakan papan triplek dengan cat Duco, sebagai syarat penarik mata pengunjung. Taksiran saya jika ingin memproduksi Booth yang saya buat designnya masih dibawah Rp. 50 Jt an. 

Hitungan Standard dalam membangun booth P x L x T x Harga. Nah sedangkan harga yang ditawarkan oleh beberapa vendor termasuk Fabian Studio berbeda - beda. 

Saya membuatkan Design Visual Booth ini dengan beberapa view. Dari samping, depan dan tampak atas. Anda sudah melihat diatas Design Visual booth yang tampak samping. 

Tampak Atas
 Untuk tampak atasnya saya berikan visualnya seperti gambar saya diatas. 


Untuk tampak depannya, saya tidak memberikan persis tampak depan. Karena ditakutkan gambar akan tidak menarik dan cenderung flat. Maka saya geser sedikit kesamping agar masih kelihatan sexy. Light and Shaddow pada software 3D memang sungguh menarik. 

Lama pengerjaan Design Visual untuk Booth ini memakan waktu 14 hari sudah beserta dengan ukuran dan materialnya. 

Sesuai dengan passion saya, musik, maka pengerjaan Design Visual untuk booth ini saya buat sebagai percontohan adalah untuk musik. Apalagi sekitaran dunia Grunge (jaman dulu banget yah), saya memang sangat menyukai musisi dari seattle - Amrik itu. 

Sekarang bagaimana menurut pendapat Anda tentang keseluruhan dari gambar ini ? 





Salam Kreatif, 



@rie fabian -















Reaksi Tulisan :

6 comments:

  1. wah..mantap nih, pengen deh buat karya kayak gini, hehehe.. :D

    BalasHapus
  2. Like this so much. Ntar kapan2 kalo saya yang pesen dikasih diskon ya Mas?

    BalasHapus
  3. Terima kasih mas ...


    @rie fabian -
    www.fabianstudio.biz

    BalasHapus
  4. Siap Jeng Titi ...



    @rie fabian -
    www.fabianstudio.biz

    BalasHapus
  5. keren mas

    kunjungan balik ya :-D

    BalasHapus
  6. Makasih om ...


    @rie fabian -
    www.fabianstudio.biz

    BalasHapus

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.