Iklan :

8 Mei 2013

486 Jakarta Berulang Tahun


Ulang Tahun Kota Jakarta yang 486 akan dirayakan pada tanggal 22 Juni nanti. Pada saat ulang tahunnya nanti Kota Jakarta mengeluarkan Icon baru dengan symbol 486, diambil dari usia kota Jakarta itu sendiri. Pada 22 Juni nanti Jakarta ingin membuat sebuah perayaan dialun - alun Kota Jakarta, Monas. 


Arti dari gambar yang terdapat pada symbol 486 ini diambil dari simbolisasi daun dan air yang dilebur menjadi satu sehingga membentuk angka tuanya umur kota kota tercinta, Jakarta. Sebuah acara yang akan digelar diberi tajuk "Jakarta Baru". Seolah - olah memang ingin terus terlihat baru, Bapak Gubernur DKI sekarang, Bapak Jokowi menyerahkan tanggung jawab itu keseluruh kota Jakarta itu sendiri. 

Logo daun dan air didalam susunan 486 ini juga menyimbolkan ke-eratan seluruh budaya masyarakat Jakarta sebagai miniatur dari Indonesia itu sendiri. Sedangkan ilustrasi gambar monas yang berada tepat diletakkan pada pojok bagian kiri melambangkan Ibukota Indonesia yang berwarna - warni simbol keragaman menjadi satu. 

Logo ini dilandasi oleh nilai - nilai multikultural sehingga diharapkan dapat menumbuhkan apresiasi, kepedulian dan kecintaan masyarakat ibukota terhadap karya seni dan budaya anak bangsa, khususnya Betawi. 

Jadi hampir bisa dipastikan disetiap ulang tahunnya memang selalu ada icon baru sebagai pertanda satu perbuahan dari tahun - tahun sebelumnya. Memang terkadang logo baru bisa juga satu tanda bahwa semangat baru akan dimulai. Maka dari itu dalam perayaan ulang tahun kota Jakarta ini selalu melahirkan Icon logo yang terbaru untuk ulang tahunnya. 

Disini juga kita bisa melihat perbedaan yang sangat jelas dari logo dan icon itu sendiri. Logo Jakarta tidak sesering berubah seperti icon dari ulang tahun kota Jakarta itu sendiri. Karena jika Icon itu digunakan untuk memperingati hari ulang tahunnya saja, biasanya untuk symbol dari angka umur dari kota tersebut, sedangkan logo memang digunakan untuk semua kegiatan DKI JAKARTA. 

Berikut logo icon disetiap ulang tahun kota Jakarta : 



Buat kota Jakarta selamat yah, semoga dengan bertambahnya umur dari Kota yang sama - sama kita cintai dapat terus berbenah mengatasi semua permasalahanya.




Salam Kreatif, 



@rie fabian -












Reaksi Tulisan :

0 comments:

Posting Komentar

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.