Iklan :

10 Mei 2013

Tips Photoshop


Selamat malam para pembaca blog saya. Saya ingin memberikan tips yang "sepele" (mungkin untuk sebagian banyak orang), tapi fungsinya luar biasa. Jika dulu saya ingin menyamakan warna pada sebuah design untuk website yang akan saya tambahkan menggunakan screen print layout websitenya dulu baru dimasukkan kedalam photoshop setelah itu dicolok menggunakan eye dropper, maka sekarang kita sudah tidak perlu gunakan fasilitas print screen lagi untuk mengedit website itu. 


Sekarang yang kita lakukan tinggal colok saja langsung warna pada websitenya dan .... 
Go .... 

sekarang warna itu sudah kita dapatkan. Ayo kita buktikan .....

Adobe Photoshop yang saya gunakan adalah Adobe Photoshop versi CS 5, kayaknya bukan barang baru lagi bukan. Karena yang baru sekarang adalah Cs 6 apa Cs 7 saya sudah mulai tidak mengikuti yang baru. 

Buka Dokumen Baru


Klik Eye Droppernya


Klik dan tahan mouse kiri dan seret ke arah luar (warna yang ingin kita ambil)

Seret kearah warna yang ingin kita ambil

Kita akan lihat chart sudah berganti warna merah

Dan warna merah yang berada diluar Photoshop sudah bisa kita masukkan didalam artwork kita

Bagaimana tips dari saya hari ini ? 





Salam Kreatif, 



@rie fabian -




















2 comments:

  1. Eye dropper adalah fungsi untuk mengambil warna dari lingkup photoshop. Pada versi CS 5, eye dropper dapat mengambil warna dari luar lingkup photoshop. Nah untuk lebih jelasnya, baca berulang aja jeng ...



    @rie fabian -
    www.fabianstudio.biz

    BalasHapus

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.