Iklan :

7 Mei 2013

Kemasan yang Menarik



Berawal dari sebuah design kemasan yang sangat baik, maka produk akan mulai dilirik - dilihat dan dibawa pulang oleh calon pembelinya. Design kemasan tetap memiliki fungsi penting dalam pengimplementasian dalam penjualan. Kali ini saya ingin memberikan beberapa refrensi sebuah kemasan yang bagus, baik dalam segi design maupun keseluruhannya. 



Ketika memang sebuah design memang sudah sangat menarik, yang harus diingat adalah faktor memproduksi kemasan tersebut. Ada beberapa hal yang menarik dalam pengalaman saya pada saat pembuatan produksi masal untuk sebuah kemasan. 

Pada saat itu bentuknya memang sangat unik, akan tetapi pengerjaannya banyak yang dilakukan dengan cara manual alias handmate. Dengan begini maka untuk memproduksi kemasan 1000 pcs membutuhkan waktu 1 bulan. Tapi pada saat itu karena dilakukan handmate, maka pengiriman yang dilakukan oleh Fabian Studio bisa dengan cara parsial agar mereka juga tetap bisa memberikan kemasan yang cantik itu kepada konsumennya. 


Maka dari itu faktor produksi bisa menjadi variabel yang harus difikirkan dalam perencanaan pembuatan design kemasan. Karena di Fabian Studio memiliki divisi Design dan Produksi maka setiap mereka  membuat sebuah design maka mereka selalu memberi tahu jika ini akan diproduksi secara masal membutuhkan waktu berapa lama. Dan biasanya akan ada option kedua untuk sebuah kemasan yang tetap baik namun diproduksinya tidak sulit. 


Warna dan informasi dari produk itu sendiri memang harus jelas. Brand  bisa mewakili dari produk itu sendiri, agar mudah ditangkap pada saat konsumen berjalan melintasi produk Anda. Untuk mendapatkan refrensi design yang menarik, maka bisa Anda lihat dari yang saya sampaikan lewat postingan blog saya ini. 











Bagaimana, keren bukan ? 




@rie fabian -




























Reaksi Tulisan :

0 comments:

Posting Komentar

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.