Iklan :

8 April 2013

Refrensi Web Design Blog


Membuat website menggunakan Blog sudah bukan merupakan hal yang aneh lagi. Salah satu yang Anda bisa lihat adalah Fabian Studio. Jika Anda bilang hanya Fabian Studio saja yang menggunakan website berbasis blog, maka kali ini Anda kurang tepat. Karena pada postingan ini saya akan membagikan contoh blog lain yang dijadikan website dan itu digunakan untuk kegiatan komersial. 


Salah satu kelebihan menjadikan sebuah blog menjadi website adalah  kita tidak diharuskan membeli hosting pada website kita. Karena engine dari blog sudah menyediakan hosting yang lumayan cukup besar untuk bisa kita gunakan secara sia - sia. 

Lagi - lagi ini bukan hanya bicara perkara gratisan saja. Untuk beberapa engine blog pun sudah sedemikian rupa baik untuk digunakan sebagai kegiatan komersial. Jika bicara jujur, saya lebih nyamana menggunakan blog sebagai website daripada harus membuat website dari 0. Selain memang saya memiliki kemampuan terbatas dibidang programming, penggunaan engine blog ini memang sangat mudah digunakan. 

Apalagi sekarang kita sudah bisa memodifikasi blog dengan beberapa Script yang terdapat dalam engine blog itu sendiri. Seperti halnya blog saya sendiri ini, saya memodifikasi html dan memberikan sentuhan gambar yang dapat membuat tampilan blog saya menjadi lebih menarik lagi.

Dari beberapa Engine blog, yang saya sukai adalah blogspot. Karena buat saya blogspot lebih mudah dalam hal memodifikasinya.






Lihatlah contoh diatas, semua menggunakan blog untuk dijadikan websitenya. Ada satu hal yang menurut saya jauh lebih penting dari apapun namanya, baik itu blog maupun website, yaitu konten alias isi dari website itu sendiri.

Sesederhana apapun design blog maupun website Anda jika memang memiliki konten yang baik akan dapat menarik pengunjung sama banyaknya dengan website yang memiliki kualitas design yang sangat baik.

Fungsi design pada blog ini sama halnya dengan kita membuat sebuah design kemasan. Informatif, menarik, dan dapat menjadi navigasi yang memudahkan orang dalam membuka halaman blog atau website kita, maka itu semua sudah sangat cukup. Tinggal bagaimana kita membangun konten yang akan mengisi dari blog atau website itu sendiri.





Jadi sebagus apapun web designer Anda, maka Anda harus tetap menyiapkan konten yang akan Anda bangun pada Website Anda. Itu bisa membuat Blog atau website Anda menjadi tampil maksimal disamping memang memiliki design yang sangat baik.



Salam Kreatif,



@rie fabian -
www.fabianstudio.biz 













0 comments:

Posting Komentar

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.