Iklan :

20 Maret 2013

Storyboard Animasi


Masuk kedalam pembuatan Animasi, maka peran storyboard sangat penting. Dimana kita memang harus membuat perencanaan pada animasi kita berawal dari sini. Mulai dari angle pengambilan kamera, sampai dengan beberapa shoot yang memang bisa menjadi penguat dari jalannya sebuah animasi. 


Lagi - lagi saya terus mengejar kelas akhir untuk pembuatan Animasi. Ketika kita sudah bisa menggerakkan objek maka saat itu saya mulai tertantang untuk membuat sebuah Animasi yang memang bisa bermanfaat buat client - client fabian studio. 

Saya mulai merambah kedunia animasi, mulai dari melihat proses syuting, sampai dengan editing video di Studio kawan saya. Dan pemiliki Studio itu mensuport saya untuk menggerakkan Fabian Studio kedalam pembuatan Animasi, wah ... terima kasih om dan tante. 

Peranan Storyboard dalam pembuatan Animasi harus dimulai dari konsep cerita yang akan dibangun. Lalu kita juga sudah harus menentukan durasi dalam pembuatan Animasi. Lalu tetapkan Aktor dan figurannya, stage layoutnya, Area syutingnya (Indoor atau Outdoor), dsb. 

Hampir mirip dengan menggarap film bukan ? 

Iya, secara keseluruhan memang hampir sama dengan penggarapan film. Hanya saja durasi Animasi tidak akan selama film. Atau sering kali kita lihat sebuah film yang memang dibumbui oleh beberapa Animasi agar kemasan film itu lebih menarik. 

Jadi bisa dipastikan, perjalanan saya kedepan pasti sangat seru ....... 

Ini Animasi kedua yang saya buat :


Thanks Guys untuk semua informasi dan supportnya .....





Salam Kreatif, 



@rie fabian -








2 comments:

  1. keren, sob! tinggal step by step-nya aja yang perlu dishare! :)

    BalasHapus
  2. Thanks sob ...


    Nanti saya coba share ...


    @rie fabian -
    www.fabianstudio.biz

    BalasHapus

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.