Iklan :

26 Maret 2013

Layer & Blend Mode Adobe Photoshop


Blend Mode adalah salah satu tools yang sangat menarik di Adobe Photoshop. Dimana kita bisa menggunakan tool ini untuk menggabungkan 2 objek. Antara Texture dan Objek bisa diblend menjadi satu. Saya tergolong sangat sering menggunakan efek blend tersebut didalam sebuah design - design saya. 


Ada banyak fungsi blend didalam photoshop, jika saya tidak salah itu berjumlah 27 fungsi blend. Multiply dan overlay biasanya menjadi syarat untuk kita menyatukan 2 buah objek. 


Lalu bagaimana kita bisa mendapatkan fitur blend pada photoshop ?, lihat pada contoh diatas. Jika kita melihat pada sisi layer, atau tempat pengaturan layer, maka kita akan bisa melihat sebuah drop down yang diawali dengan kata normal dan diakhiri dengan Luminosity. Itulah yang dinamakan dengan fitur blend. 

Anda juga bisa mencobanya sendiri untuk melihat hasil akhir dari efek blend itu. Dengan cara menggabungkan dua objek dan blend. Maka hasil dapat langsung dilihat pada saat Anda berakhir memilih salah satu dari fitur blend itu sendiri.


Fitur blend ini bukan hanya di Photoshop saja sebenarnya. Jika kita membuka Adobe Ilustrator maka kita akan menemukan fungsi blend yang sama. Begitu juga di Adobe After Effect, hanya saja pada software Adobe After Effect fungsi blend agak berbeda jumlahnya (lebih banyak). Ada beberapa tambahan blend pada adobe after effect seperti Add, substrack, dsb. 

Setidaknya inilah tips untuk Photoshop yang bisa Anda coba di PC Anda. Mudah-mudahan tips ini dapat bermanfaat buat Anda sekalian. 




Salam Kreatif, 




@rie fabian -







Reaksi Tulisan :

0 comments:

Posting Komentar

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.