Iklan :

4 Januari 2013

Certificate (Sertifikat) Print


Yang namanya sertifikat memang harus dibuat serumit mungkin agar tidak dengan mudahnya dipalsukan oleh pihak - pihak yang tidak bertanggung jawab. Banyak langkah yang bisa diambil untuk mencegah pemalsuan dari dokumen - dokumen penting itu. Salah satunya dengan cara membuat sebuah design yang memang rumit, yang kedua bisa menggunakan proses print yang ribet. 



Kali ini Fabian Studio dipercaya membuat Sertifikat dari Pemda Tangerang Selatan. Setelah saya melihat surat tugas dan mendatangi kantor Pemda tersebut, maka saya memang percaya ini dibuat untuk kepentingan dari Pemerintah Daerah Tangerang Selatan. 

Saya hanya takut ini dimanfaatkan oleh pihak - pihak yang tidak bertanggung jawab dalam penggunaanya. Lalu kawan saya mengkonsultasikan masalahnya kepada saya, berkaitan dengan pembuatan sertifikat yang akan digunakan untuk kelulusan Naik Jabatan untuk tingkat karir disana. 


Yang pertama saya anjurkan adalah menggunaan Hot Print, itu dapat mengurangi pemalasuan atau penggandaan sertifikat itu. Bukan hanya list yang saya lakukan Hot Print melainkan Headline tulisan diatas Sertifikat tersebut saya gunakan Hot Print. Terlihat sepintas itu seperti di Print, namun jika diraba tulisan Headline pada sertifikat akan timbul. 

Jadi itu bisa memudahkan kita dalam melakukan cross check apakah itu palsu atau asli. Yang kedua saya menggunakan jenis kertas yang memang tidak bisa dibeli satuan. Lalu saya anjurkan kepada dia, untuk membuat list dan Headlinenya saja. 

Untuk materi nilai dan lain - lainnya bisa menggunakan Printer dalam pengerjaannya. Ini akan berdampak kepada biaya. Karena jika memang dicetak semuanya (100 Pcs) ini akan mengakibatkan biaya produksi menjadi tinggi, maka dari itu saya menganjurkan menggunakan printer. 

Dan akhirnya dalam waktu 4 hari, semua bisa diselsaikan dengan baik oleh Fabian Studio. Terima kasih kepada Bapak Haris yang sudah mempercayakan pengerjaan Sertifikatnya kepada Fabian Studio. 





Salam Kreatif, 



@rie Fabian 
www.fabianstudio.biz 




0 comments:

Posting Komentar

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.