Iklan :

21 Desember 2012

Tutorial Membuat Efek Air Real Pada Photoshop


Hai, senang Anda masih mau mengunjungi blog saya ini. Kali ini saya ingin membagikan tutorial Photoshop tentang caranya membuat efek air seperti gambar diatas. Air merupakan salah satu ornament design yang alangkah baiknya jika kita bisa membuatnya sendiri. Maka dari itu bagi yang belum tahu cara membuatnya, yuk ikuti tulisan saya. 

Seperti tutorial - tutorial sebelumnya, kali ini tutorial ini disponsori oleh Fabian Studio (Promotion Support). Dan mari kita mulai, pertama - tama saya ingin membagikan source gambar terlebih dahulu, kalau Anda memiliki gambar sendiri juga tidak menjadi masalah, karena kita fokusnya membuat efek air seperti yang ada diatas.

Gambar Google
Lalu siapkan biskuitnya (karena udah gak boleh bicara rokok, diomelin), biskuit berguna untuk cemilan  menemani kita dalam membuat tutorial photoshop ini. Lalu setelah Anda selesai mengunduh gambar ini, maka yang Anda lakukan adalah ikuti gambar dibawah ini. 


Aktifkan lasso tools anda, lalu buatlah lingkaran - lingkaran yang nantinya dapat menjelma menjadi air. Caranya dengan free draw aja, bebas bagaimana cara melakukannya. Bagi yang belum mengetahui cara menggunakan lasso tools ada kok tutorialnya disini juga, buka postingan lama saya. 



Setelah selesai membuat beberapa lingkaran yang abstrak (gak teratur), lalu Anda sekarang harus membuat layer baru. Layer baru ini berfungsi untuk wadah bagi lasso tools yang sudah kita buat tadi. 


Lalu beri warna pada lingkaran yang sudah kita buat menggunakan lasso tools tadi. Itu berarti lingkaran abstrak sudah berada pada layer sendiri. Sekarang kita tinggal aktifkan layer style pada layer yang berisi lingkaran yang sudah kita buat. 


Layer Style 

Setting untuk Drop Shadow

Setting untuk Inner Shadow

Setting untuk Inner Glow

Setting untuk Bevel and Emboss 

Ikuti semua settingan diatas, seharusnya Anda akan mendapatkan hasil yang sama seperti saya. Jika belum sama, maka Anda harus melihat kembali satu persatu dari settingan yang saya berikan. 

Kosongkan fill atau Fill = 0 

Lalu kosongkan fill untuk layer yang telah kita berikan style tadi. Bagaimana ? sudah nampak seperti Air ? Jika belum kembali keatas, dan lihat settingan apa yang sudah Anda lewatkan. 

Untuk membuat efek pada gambar saya menggunakan filter > Glass. Kalau mau tahu settingannya, bisa Anda lihat dibawah ini : 

Coppy Gambar Background 

Lalu Anda ikuti langkah dibawah ini :

Filter > Filter Gallery

Lalu Anda pilih Distort > Glass. Dan settingan Glass nya seperti dibawah ini :

Setting Glass Filter Gallery 

Bagaimana sekarang, nah sekarang selamat berkreasi yah .... 





Salam Kreatif, 




@rie fabian - 


Reaksi Tulisan :

0 comments:

Posting Komentar

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.