Iklan :

22 Desember 2012

Efek Tilt pada Visual Mizone



Ketika kita berbicara tentang kemiringan saya jadi teringat iklan Mizone yang menggantikan kurang semangat menjadi posisi tubuh yang miring, plus ditambah dengan kata-kata ‘Semangat Lagi KO?’.

Jika saya melihat sepertinya mereka mengejar target anak muda sebagai calon konsumennya. Dan saya melihat Mizone ini salah satu brand yang memang sangat akttif dalam menggelar kampanye - kampanye Brand mereka. Jika dulu kita mendengar kampanye Mizone City Project, kali ini mereka menggelar lagi dengan konsep posisi tubuh miring = lagi KO.

Dan Mizone ini memang terlihat ingin mengajak anak muda untuk ikut terlibat disetiap kampanyenya. Itu mereka perlihatkan ketika menggarap kampanye - kampanyenya memang ditujukan kepada anak - anak muda.

Kali ini pada kampanye miring-miringnya, mereka mengajak anak - anak muda untuk mengikuti lomba kontes foto dengan tema LagiKO. Dengan hadiah - hadiah yang menarik mereka menggelar lomba tersebut untuk membuat anak muda terlibat dalam membesarkan brand mereka.

Kita bisa lihat pada TVC dari Mizone (Link ke Website) itu sendiri dimana kita bisa melihat seorang anak muda yang sedang berjalan dengan kondisi yang jelas jelas gak bersemangat dan di implementasikan dengan berjalan miring. Keren memang secara visual dan bisa menjadi faktor pembeda dari yang yang lainnya (Unique).

Disana menggambarkan aktivitas seseorang yang begitu padat dengan mudah orang tersebut menjadi KO sehingga badan mereka menjadi Miring.

bahkan saya melihat mereka dengan kreatifnya mengadakan foto kontes yang mereka beri judul "Kontes Photo #LagiKO. Foto kontes itu diadakan untuk orang - orang yang hobi memotret dengan tema kemiringan. Pasti seru jadinya jika kita melihat hasilnya nanti.

Dan disana saya melihat mereka menyediakan beberapa hadiah yang menarik bagi orang yang yang ingin mengikuti kompetisi foto tadi. Kontes foto #LagiKO itu diadakan pada tanggal 19 November 2012 - 30 Desember 2012 dan mereka menggelar 4 putaran.

Buat yang ingin mengikuti lombanya bisa Anda lihat link dibawah ini :

Tidak ada alasan bagi Anda seorang yang kreatif untuk mengikuti lomba yang diadakan oleh Mizone ini. Karena seharusnya dengan adanya lomba ini maka kita bisa menguji seberapa kreatifnya kita dalam membuat satu komposisi foto dengan tema LagiKO.

Dan pada http://www.facebook.com/mizone/app_289558224495876  Sebuah aplikasi Facebook yang dibuat oleh Mizone ini memang menandakan memang mereka sedang menjalankan kampanye mereka. Didalam Aplikasi itu saya melihat betapa serunya kawan - kawan yang mengupload foto dan perang like pun terjadi, seperti biasa.

Mungkin beberapa hari kedepan saya akan mendapati kawan saya meminta saya untuk mengelike foto yang di upload disana. Dan selain itu juga saya akan melihat timeline twitter saya dengan hastag LagiKO.

Dan sekali lagi untuk para Fotografer, orang - orang yang kreatif pembaca blog saya, untuk ikutan di lomba foto kontes mereka. Sayang banget kayaknya kalau melewatkan kesempatan ini. Jika saya melihat sebuah kontes itu bukan sekedar mengejar hadiahnya semata, melainkan kita bisa melihat beberapa persiapan konsep yang akan kita kerjakan. Jika persiapan dan idenya memang sangat matang dan menang, wow itu bisa menjadi satu kebanggaan tersendiri bagi saya.

Jadi efek tilt ini akan menjadi topik beberapa waktu kedepan karena memang efek dari kampanyenya Mizone itu sendiri. Membuat sebuah kampanye yang unik memang harapan bagi semua para penggagas ide. Mengingat banyaknya pesaing yang juga selalu melontarkan ide - ide segarnya untuk menciptakan awarnes kepada produk kita.

Semakin banyak kontes, semakin banyak produk yang melibatkan peran para calon konsumennya, atau masyarakat luas untuk berasa memiliki Brand atau produk itu sendiri. Sehingga kita bisa melihat bahwa kita ikut berpartisipasi kepada brand yang memang kita gunakan sehari - hari.

Maka dengan begitu komunikasi 2 arah pun tercipta. Dan ini menandakan sebuah brand memang mulai merangkul masyarakat untuk berbuat, baik melalui beberapa kontes atau program CSR nya mereka. Sudah tidak kita lihat lagi sebuah brand yang arogan yang merasa memimpin pasar dan mereka hanya mengkampanyekan produk mereka sendiri tanpa melibatkan peran serta dari sekitarnya.

Buat Anda yang ingin mencoba konsep Anda sugest saya sih ikutan deh lombanya ….. he he he (ngotot banget). Jangan kaget kalau jika orang disebelah Anda miring - miring atau sandaran kepada Anda, atau Anda sedang berharap ada orang yang bersandar kepada Anda biar Anda bisa berkenalan dengannya.

he  he he  he he …. 


Salam Kreatif, 


@rie fabian - 
www.fabianstudio.biz 

Reaksi Tulisan :

6 comments:

  1. Redita >> Thanks ..



    @rie fabian -

    BalasHapus
  2. Tayuza >> Makasih yah om ...


    @rie fabian -
    www.fabianstudio.biz

    BalasHapus
  3. wahh sayang telat.. baru tau ada kontesnya :D

    BalasHapus
  4. he he he ...


    @rie fabian -
    www.fabianstudio.biz

    BalasHapus

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.