Iklan :

21 November 2012

Kepada Doa Doa Yang Terkabul


Dalam hidup kita sering kali meminta, bersimpuh dan mengenadahkan tangan untuk berdoa kepada Tuhan agar kita dapat diberikan apa yang menurut kita ideal dalam hidup ini. Lalu terkadang kita sering juga menzholimi setiap doa - doa yang telah dikabulkanNYA. Ketika kita dulu masih merasakan susah, kita berdoa kepadaNYA bahwa kita ingin meminta agar diberikan kemudahan, namun disaat kita sudah menemukan kemudahan kita malah membuat orang lain susah. 


Seakan kita lupa bahwa orang yang kita buat susah juga bisa berdoa agar kita kembali susah dan dianggap kita belum pantas menerima kemudahan. Ada juga yang meminta agar kita bisa mendapatkan apa yang kita anggap penting dalam hidup kita, namun terkadang dikabulkannya satu tingkat dibawah permintaan kita dan kita sudah mengeluh bahwa Dia tidak adil terhadap kita. 

Kita selalu tidak menyadari, ada berapa Doa yang masuk kepadaNYA, dan ada berapa kebaikan yang terbuat atas terkabulnya doa yang sudah mereka pinta. Saya hanya menyadari bahwa tujuan manusia hidup agar dapat memberikan manfaat bagi alam sekitarnya. Maka kita sudah seharusnya dapat memberikan sebuah manfaat untuk manusia disekitar kita, hewan disekitar kita, dan semua makhluk hidup yang mempunyai hak yang sama untuk hidup di bumi tercinta ini. 

Saya merasakan kenikmatan ketika disetiap detiknya saya selalu rasakan adanya perubahan dalam hidup saya, dimana semua usaha dan doa saya memang terkabulkan sedikit demi sedikit. Tidak mudah dalam bersabar menunggu apa yang kita pinta hadir dihadapan kita, namun ketidak sabaran itu juga yang membuat kita tergesa - gesa atas apa yang ingin kita miliki. 

Terkadang saya berfikir, betapa hebatnya memang Dia dalam menentukan setiap takdir hidup kita. Walaupun ada yang bilang bahwa takdir, kita sendiri yang menentukan. Ketika kita bicarakan itu semua kita yang menentukan, maka tidak ada kepasrahan dan menganggap diri kita menjadi superior yang terkadang melebihi pencipta kita. 

Dengan adanya gagal, dengan adanya belum tercapai membuat kita ingin berdoa lagi dan lagi. Dan ketika itu memang sudah berhasil kita tidak selalu lepas untuk mensyukurinya karena semua memang terlimpah atas Dia. 

Terima kasih atas Doa doa yang sudah terkabul, sehingga saya mampu berdiri disatuan waktu sekarang ini. Terima kasih atas Doa - doa yang sudah terkabul sehingga saya dapat menjadi berguna bagi alam sekitar dan bumi yang sama - sama kita cintai bersama ini. 





Thanks God ...




Salam Kreatif, 



@rie fabian - 
www.fabianstudio.biz 









Reaksi Tulisan :

0 comments:

Posting Komentar

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.