Iklan :

26 Oktober 2012

Selamat Hari Raya Idul Adha 2012


Umat Muslim sedunia sekarang telah merayakan hari Raya Idul Adha, dimana sesuai dengan tradisi disetiap hari raya Idul Adha ini umat muslim menyemblih sapi atau kambing. Jika kita melihat makna dari penyemblihan kurban ini haruslah kita pahami dengan seksama, bahwa saja ini bukan hanya sekedar membeli kambing atau sapi lalu menyemblihnya. 

Jauh dari situ kita harus melihat secara harfiahnya bahwa yang kita semblih disetiap Idul Adha ini adalah Bintang. Jadi jika kita ingin melihat disetiap tahunnya kita melakukan kurban itu menandakan bahwa kita harus bisa mengalahkan sifat kehewanan yang terdapat dalam diri kita.

Tidak bisa dipungkiri, didalam diri kita tersirat rasa egois, serakah, ingin menang sendiri, yang mana itu adalah cerminan dari sifat yang dimiliki oleh para hewan. 

Jika kita pergi ke Kebun binatang, kita pergi kekandang monyet lalu kita memberikan dia pisang, tidak akan pernah pisang itu dibagikan kepada kawan - kawannya. Seperti ini kita bila sedang khilaf. Rasa serakah terkadang mendominasi kita dalam keseharian. 

Dihari Idul Adha ini mari kita merenungkan atas apa yang kita kurbankan. Bukan sekedar mengurbankan seekor sapi atau kambing semata, lalu permasalahan selesai. Akan tetapi lihat dampak terhadap diri kita, dimana kita harus mengintropeksi diri lebih dalam lagi, agar bisa menghilangkan rasa - rasa khilaf yang pernah kita lakukan. 

Mari kita kurangi rasa serakah yang sering datang kepada kita, mari kita perlahan menyingkirkan rasa Egois yang sering kita lakukan kepada saudara kita, kepada teman - teman kita, dan kepada sesama kita. Mari kita renungi dihari yang penuh dengan rasa pengurbanan ini. 

Kambing, Sapi dan Kerbau hanyalah symbol, dimana kita diingatkan ada sifat - sifat hewan yang terdapat dalam diri kita ini. Dan bahwasanya itu memang harus dikurangi dan dikurangi dari tahun ke tahunnya hingga mencapai sebuah pencapaian kedewasaan diri yang mumpuni. 

Saya Arie Fabian dan Fabian Studio ingin mengucapkan : 
"Selamat Hari Raya Idul Adha 2012" 

Semoga kita selalu diingatkan untuk menjadi manusia yang mendekati sempurna. 


Selamat berkurban ..... 




Salam Kreatif, 


@rie fabian - 





Reaksi Tulisan :

4 comments:

  1. aamiin, sob..
    met idul adha juga ea... :)

    BalasHapus
  2. Terima kasih sob ...


    @rie fabian -
    www.fabianstudio.biz

    BalasHapus
  3. Sama - sama ...


    @rie fabian -
    www.fabianstudio.biz

    BalasHapus

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.