Iklan :

25 September 2012

Masterpiece Building


Sejenak melepas lelah saya melakukan kunjungan ketempat om saya,  dibilangan Kalimalang. Dimana disana memang diadakan "ngumpul-ngumpul" keluarga besar Istri saya. Yang enak jika udah kesana Saya bisa bertemu dengan Om Rudi, Pelaku Seni yang lumayan senior untuk sepak terjangnya, didunia visual Indonesia.  Sesampainya disana akhirnya apa yang saya cita - citakan tercapai, maka saya bisa mendengarkan beberapa pengalaman dari beliau. 

Kali ini yang dia bicarakan adalah permasalahan kegiatan dia 4 tahun belakangan ini. Bahwa dia sering ikut kegiatan lelang lukisan di Gedung Masterpiece Tanah Abang IV, No. 23 - 25. Digedung ini sering diadakan kegiatan pelelangan lukisan.

Dia pun memberikan majalah yang juga sekaligus katalog dari lukisan - lukisan yang akan dilelang. Lukisan disini bukan hanya karya dari dalam Negeri saja, melainkan kita bisa menjumpai lukisan dari karya - karya pelukis luar. Acara itu digelar setiap hari Jumat sampai Minggu, dimana Jumat dan sabtu itu adalah acara mempelajari lukisan itu sendiri, dan hari Minggunya akan diadakan acara pelelangan dari lukisan itu sendiri. 

Disana kita bisa bertemu mulai dari kurator lukisan sampai dengan kolektor lukisan. Harga dari beberapa lukisan bisa Anda lihat melalui katalog yang saya foto dalam blog saya. 


Mulai dari lukisan Cat Minyak sampai dengan Clay biasa dipajang disana. Lalu dia mengajak saya untuk datang melihat acara pelelangan tersebut dihari Jum'at atau Sabtu besok. Wah pasti bisa menjadi pengalaman yang berharga tentunya. 

Walaupun saya tidak mengerti tentang Lukisan setidaknya saya pengagum visual, dan saya rasa itu bisa saya dapatkan disini. Dimana jika kita melihat lukisan, bisa saya bilang kalau ini merupakan seni murni. Dimana Pesan yang original yang dituangkan dalam gambar bisa kita lihat jelas disini. 

Lukisan hasil karya Van Der Does

Kalau selama ini kita sering melihat satu karya digital yang banyak melakukan gaya montase, maka Sabtu nanti kalau jadi, saya akan melihat karya murni. 

Tentunya memang bukan pertama kali saya datang kepameran lukisan. Beberapa kali sudah, namun kali ini saya didampingi oleh Om yang keren menurut saya. 

Dan Acara ini memang dibuka untuk umum. Gedung Masterpiece ini memang selalu selalu menyelenggarakan lelang lukisan setiap Jumat, Sabtu dan Minggu. Jadi memang ini sebuah tempat Apresiasi para pelaku seni khusunya dibidang seni murni. Seni Lukis dan Patung menjadi dasar utama dari beberapa benda seni yang dilelang disini. 

Buat Anda yang memang ingin mencari ide dari seni murni bisa datang berkunjung ke Gedung Master Piece, Tanah Abang IV, No. 23 - 25 ini. Siapa tahu dapat ide dadakan, iya nggak ? 



Salam Kreatif, 



@rie fabian - 



0 comments:

Posting Komentar

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.