Iklan :

14 Agustus 2012

Tentang Text Di Photoshop


Membuat text pada Photoshop merupakan hal yang tidak mudah, tetapi juga tidak susah, he he he ... 
Jadi jika kita ingin mengatur paragraf pada software Adobe Photoshop perlu sedikit trik, tidak bisa begitu saja untuk mengerjakannya. Jika ingin mengetahui caranya, silahkan ikuti beberapa tips dan trik di blog saya. 

Pertama - tama seperti biasa, bukalah Software Adobe Photoshop Anda. Lalu rencanakanlah text yang ingin Anda buat. Saya meletakkan gambar dibelakang tulisan, bisa berfungsi sebagai pemanis dari tulisan itu sendiri.

Untuk membuat tulisan Anda bisa klik tombol text yang ada disebelah kiri pada tool lalu Anda silahkan mengetik untuk judul. Mengetik untuk judul Anda bisa lakukan hal yang biasa saja, klik dan ketik. 



Nah untuk body text agar bisa mengatur paragrafnya Anda bisa klik tombol text pada tool, lalu pada bagian artwork Anda bisa membuat kotak untuk ukuran text Anda. 


Lalu setelah Anda membuat kotak untuk text Anda, maka Anda lanjutkan dengan mengetik text yang akan Anda masukkan. Setelah Anda mengetikkan Anda bisa atur paragrafnya dengan cara, klik tombol paragraf pada bagian kanan atas. 


Lihat disana, ada pilihan rata kiri dan rata kanan dan lainnya. Atur tulisan Anda sesuai dengan keinginan Anda. Jika Anda ingin memasukkan gambar maka Anda masukkan gambar dan taruhlah pada layer bawah. 

Letakkan gambar Anda diatas layer Background 


Gantilah Oppacity menjadi 30 %

Maka Anda sudah mendapati gambar final seperti yang saya buat. 


Salam Kreatif, 


@rie fabian - 



Reaksi Tulisan :

2 comments:

  1. mangkebbbbzzz...besok2 contoh tulisannye ww.GoMbeL are tea.kom ye mas arie medan

    BalasHapus
  2. hahahahahaahahahahaahahahaahahaha ...


    @rie fabian -
    www.fabianstudio.biz

    BalasHapus

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.