Iklan :

15 Agustus 2012

Membuat Tulisan Bergelombang Pada Photoshop


Tulisan itu meliuk - liuk seperti Axl Roses sedang membawakan lagu Paradise City, kok bisa ?, Yap benar tulisan itu memang dibuat menggunakan Photoshop. Bagi yang ingin tahu bagaimana caranya, silahkan lihat saja postingan saya dibawah. 

Kalau kemarin kita memainkan efek pada tulisan, sekarang kita memainkan textnya untuk diputar, digelombangkan dan di konfigurasi sesuai dengan kebutuhan kita. Bagaimana caranya ?

Langkah pertama, buka software Adobe Photoshop Anda, lalu buka file > New dan buatlah layar hitam, jika ingin sama seperti gambar diatas. Lalu buatlah text menggunakan text tool (hah, belum tahu ?, gampang buka aja tutorial sebelumnya) lalu ketik www.ariefabian.blogspot.com. 

He he he .... Tidak apa - apa tidak sama, ketik saja nama Anda, kebetulan aja nama saya Arie jadi saya mengetik nama blog saya, hanya kebetulan. 


Jika sudah seperti diatas, maka Anda tinggal klik text tool kembali. 


Lalu Anda lihat pada bagian atas. 


Pada bagian atas terletak sebuah button berlambangkan t dengan garis dibawahnya, lalu Anda klik button tersebut. 


Kelihatan ndak ? kalau ndak, maka Anda harus pakai kaca pembesar melihat gambar screen shoot saya yang diatas. Jika sudah diklik maka Anda akan mendapatkan gambar seperti dibawah ini : 


Nah, sekarang Anda sudah dapat melihat pilihan efek text pada software Adobe Photoshop Anda. Arc, Arc lower, Arc Upper, dll, itu merupakan efek yang Anda bisa gunakan untuk text Anda. Silahkan pilih salah satu, maka Anda akan mendapati dialog box kembali. 


Setelah Anda memilih Flag Anda akan melihat beberapa settingan kembali. Silahkan setting sesuai dengan keinginan Anda. Jika Anda ingin mencoba yang lainnya, Anda tinggal mengulangi langkah saya dari dari awal lagi. 

Semudah itu ? 
Iyalah, kalau ada yang mudah ngapain cari yang susah. 

Segitu dulu deh, besok saya akan berikan tutorial yang lainnya lagi. Semoga Anda tidak bosan mengikuti tutorial saya sampai Lebaran. 

Setelah lebaran bagaimana ? 

Yah kalau masih ada yang berminat saya teruskan, jika tidak saya akan membahas masalah visual design dan sosial lagi. 

Selamat membaca. 



Salam Kreatif, 



@rie fabian - 


2 comments:


  1. kalau mau bikin efek tulisan berapi-api, menyala, kayak terbakar gitu gimana caranya??
    Tengkiyu..

    BalasHapus
  2. Ikuti aja terus postingan saya, nanti akan saya bahas itu.
    Gaya banget yah ..

    @rie fabian -
    www.fabianstudio.biz

    BalasHapus

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.