Iklan :

13 Agustus 2012

Cara membuat Style Pada Photoshop


Kembali lagi di blog saya, kali ini saya ingin membahas tentang style pada photoshop. Jika saya menyebutkan bahwa style merupakan salah satu cara membuat efek pada photoshop khususnya tulisan maka selanjutnya akan saya sebut style itu sebagai efek. 

Membuat efek pada tulisan bisa kita simpan settingannya. Kenapa harus kita simpan ? jika kita membuat satu logo dengan efek tertentu dan bilamana kita tidak menyimpan settingannya, maka kita akan membuat lagi dan hampir dibilang susah untuk mendekati kemiripan 100 %.

Maka dari itulah pentingnya kita menyimpan settingan efek tersebut. Cara menyimpan style adalah, pertama - tama kita buat dahulu style yang ingin kita buat. Bisa dengan cara menggunakan efek yang sudah disediakan oleh Adobe Photoshop lalu kita modifikasi atau dengan cara membuat dari awal. 

Style pada Adobe Photoshop 

Tampak diatas adalah style - style yang sering saya gunakan. Timbul pertanyaan, kenapa Adobe Photoshop saya lebih lengkap Stylenya dibandingkan dengan Anda ? ini merupakan Style dari jaman saya masih menggunakan Adobe Photoshop 7.0. Jadi kita bisa simpan sampai sekarang sudah menggunakan Adobe Photoshop CS 5. 

Bayangkan, software boleh berkembang, tapi style tetap ini - ini saja yang saya gunakan, malah cenderung nambah. Menurut saya ini merupakan salah satu bagian penting untuk kita ketahui. 

Setelah kita buat style untuk font / huruf yang kita gunakan, maka kita bisa membuka blending option dan pilihlah New Style. 


Pilihlah New Style 

Beri nama Style yang baru akan dibuat 

Style baru akan selalu timbul pada bagian bawah / terakhir 

Anda bisa melihat style baru dengan nama Arie Fabian 

Bukan hanya segitu aja, bagaimana jika kita ingin bekerja dengan komputer kawan kita dan tetap ingin memakai Style yang kita buat ? 

Maka klik pada bagian kanan pada style > Save Style. 

Pilih Save Style 

Pilih hard drive Anda 

Dan sekarang Anda sudah bisa membawa file Style ini kekomputer teman Anda. 

Lalu bagaimana menggunakan dikomputer kawan Anda, itu mudah. Klik lagi pada bagian kanan, lalu Anda klik Load Style dan ambil deh dimana tempat Anda menyimpan Style buatan Anda. 

Dengan begitu maka Anda dapat bekerja dimana saja, tanpa harus menggondol Lapi Anda, he he he... biar gak berat cui ... 



Salam Kreatif, 



@rie fabian - 


0 comments:

Posting Komentar

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.