Iklan :

13 Juni 2012

DTG Print


Mendengar Jenis ini memang sudah dari 3 tahun yang lalu, tapi melihat langsung Printer canggih ini baru sekarang. Salah satu Partner kerja dari Fabian Studio membeli Printer DTG ini. Printer DTG adalah Printer Direct To Garment. Dimana kita bisa langsung mengerjakan print dengan media kaos langsung. 



Mau lihat demonya, play aja video diatas. Canggihnya tekhnologi sekarang memang tidak terbendung lagi. Bagi orang produksi di Fabian Studio harus mengupdate dengan cepat perkembangan-perkembangan mesin seperti ini. 

Sesama Partner memang saling terbuka bilamana mereka memiliki mesin yang baru, itu agar kita dapat beradaptasi dalam hal pengerjaan punya client kami. 

Saya masih ingin melihat punya mereka terlebih dahulu, dimana yang saya khawatirkan pada mesin ini adalah pada head printernya. Karena Fabian Studio pernah memiliki lebih dari 5 printer yang mengendap digudang dikarenakan rusaknya print head. 

Itu printer yang digunakan untuk kertas, apalagi ini untuk bahan. Jika mana memang tidak rewel pada head nya saya merekomendasikan untuk Fabian Studio membeli Printer ini. Tapi tunggu minimal 6 bulan kedepan. 

Karena investasi mesin ini lumayan tergolong besar. Untuk kisaran harga yang bagus dan jaminan garansi itu sekitar 20 - 30 jutaan, walaupun ada yang kelas ekonominya seharga 5 - 10 jutaan. Tapi pasti memeliharanya sangat riskan rusak. 

Print To Garment ini memang menghemat waktu produksi, selain mudah dalam melakukan pembuatan produksi untuk design-design yang full colour dan juga pengerjaan ini lebih cepat. Satu kali print kaos itu memakan waktu 10 - 15 menit, sedangkan menggunakan manual bisa sampai 15 - 30 menit, tergantung warna, semakin banyak pasti semakin lama. 

Printer ini dimodifikasi oleh Negara Cina, Printer yang digunakannya adalah printer Epson Series. Mulai dari series T11 sampai dengan series yang lebih besar (print A3). Printer DTG yang dimiliki oleh Partner Fabian Studio adalah untuk ukuran A4. Jadi kalau ingin membuat design ukuran A3 maka belum bisa diprint pada DTG ini. 

Untuk kekuatan hasil print dari Printer DTG ini, jika mendengar dari dia berkisar 1 - 2 tahun. Semuanya tergantung mencucinya kembali, kata sang pemilik mesin tersebut. 

Mau mencoba ? 

Silahkan hubungi Fabian Studio aja .... 


Salam Kreatif, 


@rie fabian 




Reaksi Tulisan :

2 comments:

  1. saya mau coba donk om hehe

    BalasHapus
  2. He he he he he ...
    Datang aja ke Fabian Studio Kang ..

    @rie fabian -
    www.fabianstudio.biz

    BalasHapus

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.