Iklan :

11 Juni 2012

Belajar dari Boneka Daruma Dharma


Boneka Daruma Dharma ini merupakan mainan yang dibuat asal Jepang. Bentuk boneka ini hampir bulat, boneka ini tidak memiliki kaki dan tangan. Boneka ini sering dikaitkan dengan lambang keberuntungan dan pengait asa yang yang belum tercapai. 

Boneka Daruma Dharma ini dibuat sengaja tidak diberikan mata, ini bertujuan agar si Pembeli boneka ini melukiskan mata pada boneka tersebut.

Boneka ini memiliki dasar yang bulat dan kuat, sehingga bila kita jatuhkan ia akan kembali berdiri tegak kembali. Inilah yang menjadi dasar dari hebatnya filosofi boneka ini, disamping membutuhkan interaksi dari sang pemilik dengan melukiskan bola matanya, dan juga selalu mengajarkan kita tentang kehidupan. 

Dimana jika kita tertimpa masalah maka kita sudah seharusnya mampu berdiri tegak kembali, dan melanjutkan apa yang belum kita lanjutkan. 


Warna dari boneka dharma ini adalah merah sesuai dengan warna pakaian pembuatnya, Bodhidharma. Cocok sekali untuk mengedukasi anak-anak dari kecil untuk menjadi tegar dan mampu menghadapi tantangan. Karena dengan lewat media-media seperti ini mereka lebih mudah di edukasi. 



Salam Kreatif, 


@rie fabian 
www.fabianstudio.biz 



Reaksi Tulisan :

4 comments:

  1. He he he he ..

    @rie fabian
    www.fabianstudio.biz

    BalasHapus
  2. bonekanya serem tp filosofinya bagus..

    "Boneka Daruma Dharma ini dibuat sengaja tidak diberikan mata, ini bertujuan agar si Pembeli boneka ini melukiskan mata pada boneka tersebut."

    ==> Mungkin kalo anak2 yg menggambar matanya, bonekanya jd gak serem lagi ya tp lucu.. :D

    BalasHapus
  3. Nah itu kemungkinan benar ...

    BalasHapus

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.