Iklan :

15 Mei 2012

Pengalaman Sesi Foto Prawedding


Hari Minggu tanggal 13 Mei 2012, saya foto session untuk Prawed kawan saya. Sesi foto diadakan di 3 tempat / venue. Pertama saya bergerak dari Jalan Tol BSD, lalu dilanjutkan dengan Sebuah Supermarket dan di Museum Prasasti. 



Disini saya mendapatkan pelajaran berharga, dimana saya lupa membawa reflektor untuk menstabilisasikan cahaya yang datang kepada subyek. 


Alhasil yah agak susah mengendalikan cahaya yang masuk kepada subjek. Reflektor itu berfungsi sebagai penyeimbang dari cahaya terhadap model. Dimana reflektor ini biasanya digunakan untuk foto sesi outdoor, karena cahaya yang datang langsung dari matahari. 

Enak sebenarnya untuk memoto outdoor ini, karena kita bisa minim bermain lighting, karena lightingnya sudah sangat banyak. 

Maklum ini kali pertama saya memoto sesi prawed, jadi agak-agak nervous. Selesai foto, kawan saya banyak memberikan masukan, terutama dari om-om saya yang memang kerjaannya fotografer ditempatnya masing-masing. 


Terima kasih untuk kawan-kawan dan Om - om yang sudah mengkritisi banyak tentang foto Pra Wedding pertama saya. Saya sangat senang bisa dapat kritisir yang sangat bermanfaat untuk kegiatan saya selanjutnya. 

Di sesi kali ini saya turut mengundang kawan saya Papi, fotografer Bea dan Cukai. Dari diapun saya mendapatkan pelajaran banyak sekali. Saya akhirnya belajar Strobisan, belajar menggunakan Flash eksternal, memaksimalkan kegelapan, wow ini pengalaman yang tidak akan pernah saya lupakan. 


Thanks Guy's 


Salam Kreatif, 



@rie fabian 




Reaksi Tulisan :

4 comments:

  1. Sukses ya Arie, foto2nya keren kok :)

    BalasHapus
  2. Photo yg paling atas dan paling bawah, wajah sang pengantin pria kurang kena, sebenarnya bisa sedikit diarahkan supaya terlihat, minimal setengah wajah. Demikian :)

    BalasHapus
  3. Teh Ani >> Makasih yah teh ..


    @rie fabian -
    www.fabianstudio.biz

    BalasHapus
  4. Mas Aji >> Thanks ...


    @rie fabian-
    www.fabianstudio.biz

    BalasHapus

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.