Iklan :

9 Mei 2012

Bahan-Bahan yang digunakan Untuk Polo Shirt

(Bahan Lacos Pique)
Saya diajak oleh Kenan Fabian ketempat dimana Kaos-kaos Polo ini dibuat. Bingungnya dibuat ? iya memang tempat Kenan memproduksi kaos ini membuat dari pola dasar menjadi Kaos, yang sering disebut dengan Polo Shirt.

Dia sedang mengerjakan project untuk membuatkan Marchendise design dan Produksi, salah satu marchendise itu adalah Polo Shirt. Lalu dibawa lah saya menemui dengan Bagian Produksinya. Lalu disana saya mendapat beberapa penjelasan tentang kaos ini.

Ternyata bahan untuk membuat Polo Shirt ini ada 3 variannya, itu yang biasa mereka kerjakan. Jenis bahan untuk pembuatan kaos Polo ini adalah Lacos. Lacos ini mempunyai campuran bahannya lagi, ada Lacos Cotton, Lacos Pique dan Lacos PE. 

(Contoh Bahan untuk Lacos PE)
Dimana setiap bahan memiliki perbedaan dari jarang-jarangnya lubang yang terdapat pada bahannya. Itu adalah yang termudah. Bila pada jenis bahan Lacos Cotton, ini relatif lebih tebal bahannya. 

(Contoh Bahan Lacos Cotton) 
Pori-pori pada bahan akan terlihat lebih kecil, dan bahan ini memang lebih tebal, itu kalau Lacos Cotton. Tapi Lacos cotton memiliki kekurangan, yaitu setelah dicuci ia akan mengalami pemekaran karena ada unsur Cottonnya. Jadi rata-rata orang menggunakan bahan untuk Polo Shirt ini adalah bahan Lacos Pique. 


Setelah baju dibuat baru dilakukan proses Bordir. Biasa dilakukan pada lengan, depan dan belakang. Kaos Polo ini jarang sekali dicetak menggunakan teknik Sablon, itu dikarenakan bahan ini amat teramat susah dicetak bila menggunakan Sablon, walaupun bisa. 

Satu buah baju yang sudah terbordir dihargai mulai dari 50 rb sampai dengan 100 rb, itu tergantung dari jenis design dari Bordirnya. Karena proses banyak sedikitnya design mempengaruhi benang yang digunakan untuk Bordir. 

Wah seru sekali pokoknya, menemani Kenan Fabian mengerjakan produksi untuk Fabian Studio. Buat Anda yang ingin membuat Marchendise atau Souvenir untuk Event Kantor Anda, sekarang ada alternatif lagi niy, Fabian Studio. 

Prosesnya Anda tinggal angkat telpon Anda, lalu kirim designnya, lalu langsung Anda menunggu barangnya. 

Simple bukan ?

"Memang Fabian Studio dibuat untuk memanjakan Konsumennya" Kata Kenan Fabian. 

Sukses selalu Fabian Studionya deh, saya bantu promosinya aja. Mudah-mudahan setelah tulisan ini naik, projectnya jadi semakin banyak, Amien. 


Salam Kreatif, 



@rie fabian 




Reaksi Tulisan :

3 comments:

  1. Makasih udah membaca.

    @rie fabian -
    www.fabianstudio.biz

    BalasHapus
  2. Wahh.. kirain bahan-bahannya seperti; garam, gula, dll. Hehehe

    BalasHapus
  3. hahahahahahahahahahahahah ...
    Dasar ..

    @rie fabian -
    www.fabianstudio.biz

    BalasHapus

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.