Iklan :

10 Mei 2012

Mengeluarkan Ide-Ide Spontan


Selama ini ide yang saya fikirkan terlalu rumit, tidak flow, terlalu terstuktur. Saya harus bisa melepaskan itu semua untuk mendapatkan ide-ide yang spontan. Dimana saya buat komposisi gambar Zebra diatas dengan Tagline "Berikanlah warna pada Design Anda ..." keluar secara spontannya. 

Terkadang memang sebuah rasa ingin tampil perfect membunuh rasa simple yang kita miliki. Saya berdebat dengan diri ketika ingin mengeluarkan satu komposisi gambar yang tidak terkonsep dan terstruktur. Dan itu memperlambat speed saya dalam membuat satu buah gambar.

Kali ini akan saya coba rubah dengan mengeluarkan ide-ide yang spontan yang keluar langsung saya buatkan komposisinya. 


Pada design ini saya hanya mengingat pada jaman SD dulu, dimana yang namanya bermain kasti menangkap bola itu adalah hal yang paling sulit. Maka membuat komposisi itu tidak sesulit saya belajar menangkap bola sepertinya, tapi saya buat seolah-olah itu jauh lebih sulit. 

Saya hanya mencoba meletakkan kata-kata yang pas untuk sebuah modeling gambar, atau artis bila pada dunia theater, maka pesan akan bisa sampai kepada orang yang melihat gambar saya. 


Gampang itu bukan berarti gampangan juga, walaupun spontan satu kesatuan gambarnya harus tetap diperhatikan. Tidak asal taruh dan menjadi tidak karu-karuan. Layout itu jadinya simple dan membawa pesan. 

Yuk kita buat ide-ide spontan kita sekarang juga ...... 


Salam Kreatif, 



@rie fabian 







Reaksi Tulisan :

2 comments:

  1. gmna klo pengen tau karakter yg kuat dlm diri??susah bgt kyanya..nampilin ide + karakternya..

    BalasHapus
  2. Terus aja keluarkan secara spontan, lalu review setelah satu bulan.
    Maka Anda akan melihat Potensi diri Anda sendiri, bukan hanya karakter yang akan Anda lihat, akan tetapi semua potensi yang ada didalam diri Anda.


    @rie fabian
    www.fabianstudio.biz

    BalasHapus

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.