Iklan :

28 April 2012

Tips Menggunakan Low Speed


Saya mengkatagorikan foto ini pada fotofolio fabian adalah Landscape. Dimana memang salah satu kesenangan saya untuk memoto atau mengabadikan sebuah gedung, arsitektur kuno, dan beberapa bangunan bersejarah dikota ini. 

Salah satu trik yang saya gemari dalam mengambil foto adalah menggunakan low speed. Dengan diagframa yang kecil membuat si Objek menjadi sangat detil disetiap gambarnya. Low Speed akan mengakibatkan kamera menutup sangat lama, maka itu diperlukan tripod untuk penambah dari kesempurnaan gambar.

Diagfragma Sedang

Karena diagfragma kecil akan mengakibatkan speed menjadi lambat. Ini saya mengeksplore speed lambat dan sangat lambat. Dimana tutupan kamera pada gambar yang paling atas lebih lama dibanding gambar diatas.  

Dan dari kedua gambar itu pasti memiliki settingan diagfragma yang berbeda. Jika diatas saya menggunakan diagfragma yang paling kecil, untuk foto yang satunya menggunakan diagfragma sedang. Dan speed akan sudah pasti berbeda. 

Saya mengambil lokasi di Pantai Ancol, Jakarta. Dimana bila malam akan terlihat seksi sekali tatanan cahaya yang dikeluarkan dari tempat makan yang berada ditengah pantai ini, Le Bridge. Saya melakukan hunting ini bersama kawan saya fikrie doang dia juga beberapa kali mengabadikan gambar yang sama. 


Jika anda ingin mencobanya, jangan lupa membawa Tripod, karena ini merupakan peralatan yang sangat penting untuk mengambil dengan trik Low Speed.  


Salam Kreatif, 


@rie fabian 


Reaksi Tulisan :

6 comments:

  1. waahh..makasih ya inpoh nya..
    aku juga gi belajar moto2 neh..
    hihih..

    BalasHapus
  2. Sama-sama mbak ..

    Semoga bermanfaat ....
    @riefabian-

    BalasHapus
  3. mantap banget om.
    saya belajar banyak dari om arie thanks om :)

    BalasHapus
  4. Sama-sama om ..

    Semoga bermanfaat ilmunya.
    @rie fabian-

    BalasHapus
  5. kalo yang foto lalu lintas terus jadi lampu-lampu mobil itu pake low speed bukan ya om? :o

    BalasHapus
  6. Iya bener mas Ramy ...
    Tekniknya hampir sama ...

    @rie fabian-

    BalasHapus

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.