Iklan :

12 April 2012

Mari Nge BloG


Dahulu saya masih ingat benar, saat saya masih bingung membangun tulisan-tulisan untuk dipostingkan kedalam blog. Awalnya saya hanya gunakan untuk media berjualan saya, namun setelah mengenal blog secara utuh, saya merasakan menulis itu jadi candu. 

Jadi kegiatan menulis yang kita buat itu semakin membuat kita (sang Penulis blog) menjadi tambah pintar, dikarenakan kita harus mencari satu keutuhan berita yang kita ingin sampaikan kepada pembaca blog kita.  Karena dengan blog juga kita jadi mau membaca apa yang tadinya kita tidak pernah pedulikan, dengan kata lain kita menjadi sangat detil dan sensitif kepada setiap katanya.

Keuntungan nge blog lainnya bisa kita dapatkan didalam komunitas-komunitas blogger (sebutan untuk para pembuat blog) di Indonesia ini. Sangat banyak komunitas yang dibangun lewat blog ini. Hampir disetiap daerah mempunyai komunitasnya sendiri-sendiri. Bukan hanya berdasarkan demografi saja, komunitas blog berdasarkan hobi juga sudah banyak tumpah di Indonesia kita ini. 

Ini relevansinya ketika dibilang nge BloG itu memang mengasyikkan. Selain kita mendapatkan ilmu dari dunia Internet, kita juga bisa melakukan kopdaran pada para penulis-penulis yang handal atau berpengalaman. Ingat pepatah "dengan membaca kita sudah mempersingkat waktu" karena setiap pengalaman yang ditulis oleh seseorang didalam blog nya bisa kita ambil dan kita pelajari. 

Dan yang terakhir, kita bisa lebih bermanfaat untuk orang lain. Saya ingat waktu kecil, ketika ditanya oleh orang tentang apa cita-citamu ? jawabannya standart banget "menjadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa" ...... Ngerasain gak ? 

Pas banget bukan, ternyata itu bukan khayalan semata, kenyataannya saya sering terbantukan oleh beberapa tulisan blogger yang menceritakan pengalaman mereka, dan ada beberapa blogger yang bercerita bahwa tulisan saya di blog dapat menjadi inspirasi mereka. That's it . 

Sudah tinggalkan ballpoint untuk menulis dibuku mu, gunakan keyboard mu untuk mengetikkan sebaris atau dua baris kata pada blog mu. Lakukan itu terus menerus hingga menjadi satu kebiasaan, suatu saat tulisan Anda pasti bisa bermanfaat bagi orang lain. 

Tulisan ini saya buat untuk mengikuti lomba pada blog Gensuka-suka, sahabat saya. 
Saya mengambil tema   (cerikan pengalaman menarik anda/asiknya ngeblog)


Sukses untuk Om Jay. 


Salam Kreatif, 


@rie fabian 

Reaksi Tulisan :

16 comments:

  1. Kayaknya sekarang ballpoint dan buku turun ya penjualannya, banyak orang yang nge Blog sih..hhee..

    Yuk marii kita nge Blog..

    BalasHapus
  2. Iya yah .. Bener juga tuh, tapi gak signifikan sih .. soalnya ada juga orang yang masih hobi baca buku kekamar mandi atau sebelum tidur. Selama masih ada orang yang begini, dijamin buku tetep laku.


    Makasih mama Olive,
    @rie fabian -

    BalasHapus
  3. benar.. selalu menulis dan menulis adalah kunci keberhasilan seorang bloggger.
    tips dan saran yang bagus nih :)

    BalasHapus
  4. trimakasih om arie udah berbagi pengalaman ngeblognya, semoga yg baru ngeblog di ketularan yah, ajarin saya juga yah biar tambah kreatifnya :D

    yuk ah ngeblog

    BalasHapus
  5. Fajar Okto >> Terima kasih mas Fajar ...

    BalasHapus
  6. Mantep Ri, semangat ya ngeblog :D
    Dari nge-blog juga kita bisa kenal

    BalasHapus
  7. Mbak Ani >> Iya mbak ... senang berkenalan dengan semua Blogger ...

    Salam Mbak Ani
    @rie fabian -

    BalasHapus
  8. Semoga memenangkan lomba ya :D

    BalasHapus
  9. Makasih kang Trisno ...

    Salam
    @rie fabian
    www.fabianstudio.biz

    BalasHapus
  10. niat awal saya ngeblog karena iseng-iseng aja mengisi waktu luang,sekalian mengakomodasi hobby saya membaca...sekarang iseng-iseng ngeblog itu sudah berhadiah :D

    BalasHapus
  11. Tadinya malah saya tidak begitu suka dengan membaca, dengan ngeblog sekarang saya jadi kerajinan membaca ..

    Salam Om Yos,

    @rie fabian

    BalasHapus
  12. pengalamannya menarik eeuuuyy.... keep spirit.... jgn lupa mampir balik.. :D

    BalasHapus
  13. Terima kasih kang ..

    Salam kreatif,
    @rie fabian-

    BalasHapus
  14. selamat anda beruntung menjadi salah satu pemenang di lomba blog genksukasuka cek disini yah : http://www.genksukasuka.com/2012/05/pengumuman-lomba-blog-genksukasuka.html segera kirim data diri anda, trimakasih

    BalasHapus
  15. Makaisih kang Jay ...

    @rie fabian-
    www.fabianstudio.biz

    BalasHapus

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.