Iklan :

13 Maret 2012

Tips untuk Reapeating Order Cetak.

www.fabianstudio.blogspot.com
Repeating order merupakan hal yang terdengar mudah ditelinga, dimana kita tinggal melakukan cetak ulang pesanan client kita 1 tahun yang lalu, atau 3 bulan yang lalu. Lalu permasalahan sering timbul pada saat cetakan tidak sama warnanya pada saat kita setahun yang lalu, atau 3 bulan yang lalu. Kuncinya mudah sebenarnya ...
Ada beberapa langkah yang saya lakukan pada saat memproduksi untuk print ad ataupun cetakan apa saja.

Hal yang pertama adalah menyimpan apa yang pernah saya cetak.  Jika anda berkunjung ketempat kami, maka Anda akan melihat betapa banyaknya sampling hasil dari cetakan client saya. Itu berguna apabila client ingin mencetak ulang atau repeating, maka kita tidak perlu ragu kembali untuk mencetaknya kembali. 

Pada saat mencetak, saya selalu melebihkan 100 dari insert kertas. Karena biasanya bila kita mencetak 100 (seumpama) saya selalu membuat 200 buah. 150 saya siapkan untuk inseert cetak, dimana setiap mencetak pada cetakan yang ke 2500 akan bergeser warnanya, maka itu pertanda mesin harus dikalibrasi kembali. 


Dan biasanya saya menyimpan sekitar 20 sampai 30 buah untuk menjaga apabila client saya ingin mencetak ulang kembali. Jadi dengan begitu saya hanya tinggal membawa sample setahun yang lalu atau 3 bulan yang lalu, maka bisa dipastikan akurasi warna pada saat kita adjust pada hari ini tidak akan meleset karena guidenya benar. 

Dan itulah yang Fabian Studio lakukan pada produksi kemasan breast padnya NUK kali ini. Dimana mereka meminta repeat order untuk produksi pembuatan kemasan produk mereka. Terima kasih yah PT. ALJ ditunggu order selanjutnya. 

Demikian tips dari saya, mudah-mudahan bermanfaat untuk pembaca blog saya. 


Salam kreatif, 


@rie fabian 


Reaksi Tulisan :

2 comments:

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.