Iklan :

13 Maret 2012

re-Charge The Fabian Studio


Sesuai dengan persetujuan dari Kenan Fabian yang ingin merubah sebuah tagline pelayanannya menjadi promotion support, maka saya mencoba menyuntikkan ide segar kedalam design-design self advertisement untuk fabian Studionya sendiri. 




Lampu atau bohlam memang bukan konsep baru dalam ide pembuatan sebuah design. Tapi karena kedalaman sebuah objek lampu yang sering di identifikasikan sebagai cemerlangnya sebuah ide maka saya coba berikan symbol bohlam ini sebagai elemen design untuk tagline pertama mereka. 

Dengan paduan biru yang agak lemah mencoba mencari sebuah warna baru dalam mendukung rencana untuk sebuah studio kreatif itu. 

Fabian Studio pada kenyataannya memang mengalami banyak naik turun dalam menjalani sebuah usahanya, tapi mereka tetap selalu konsisten dan semangat untuk terus berada dikoridor tersebut. Naik turun memang banyak berdampak mengurangi beberapa pekerja pada studio tersebut, namun itu semua tidak mengendurkan seorang Kenan Fabian dalam menjalankan kedepan. 

Memang sudah-susah gampang, setidaknya itu yang dikatakan oleh Kenan Fabian dalam membuat usaha yang berbasis kreatif, masih banyak orang yang perlu diedukasi tentang produk-produk fabian, itu terdengar dari seorang Kenan Fabian kepada saya sore hari tadi. 

Sudah 1 bulan lamanya dia memang terus mematangkan konsep, dimana seiring dengan perkembangan jaman yang terus membicarakan Niche market, maka dia (Kenan Fabian) akhirnya mencoba merubah kembali atau membongkar kembali bussines plan dari Studio yang hampir satu tahun saya tinggali. 

Dengan dukungan dari beberapa kawan dalam bidang yang sama, maka akhirnya mereka pun berusaha ikut membantu dalam segi marketing untuk tagline kedepan. Thanks Guys, you're a good man ... 

Selain itu juga Fabian Studio, kali ini mencoba mencari hubungan kerja sama untuk menyerahkan donasi yang selama ini dilakukan pembagian nasi kepada orang yang senang bekerja keras. Kalau biasanya kami membagikan makan siang gratis pada waktu 3 bulan sekali, kali ini Kenan Fabian ingin mengusulkan bekerja sama kepada panti Asuhan untuk menyerahkan donasi tersebut. 

Inipun akhirnya belum diputuskan untuk permasalahan Panti Asuhannya, yang jelas kalau saya dimintai pendapat saya hanya ingin berpendapat Panti Asuhan didaerah Cipondoh dan sekitarnya. 

Satu lagi, setelah sekian lama Fabian menunggu alamat www.fabianstudio.blogspot.com pindah orangnya, fabian masih menggunakan 2 blog yang terpisah. Untuk blog, kenan tidak ingin merubah menjadi domain sendiri karena dia lebih nyaman di blog ujar pimpinan Fabian Studio ini. 

Nah sekarang mereka akhirnya bermigrasi kepada nama www.fabianstudio.blogspot.com, karena orangnya sudah pindah sepertinya. Disana mereka meletakkan 3 katagori pada bagian kiri yaitu, 
  • Implementasi, yang terdiri dari implementasi produk dari design yang mereka buat, ataupun client yang sudah sediakan untuk dibuatkan. 
  • Experiment, yang terdiri dari eksperimen-eksperimen design mereka.
  • Creative Design, yang berisi tentang design-design yang mereka kerjakan untuk client mereka

Maju terus Fabian Studio, teruskan program yang sudah ditetapkan satu tahun kedepan, per maret 2012 - 2013, saya sudah tidak ragukan lagi untuk program - program briliantnya Kenan Fabian. 


Salam Kreatif, 

@rie fabian 









Reaksi Tulisan :

2 comments:

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.