Iklan :

23 Februari 2012

Ide usang, kenapa tidak ?

Foto by www.fotofolio.wordpress.com

Wedding Invitation ini saya buat pada 2 tahun lalu, dimana berarti orang yang menikah sudah berumur 2 tahun untuk pernikahannya. Ada beberapa hal yang menarik, dimana mereka mengucapkan kata, 

"Hei, bisa gak lo buat undangan pernikahan gue yang unik ?" Kata calon mempelai pria pada saat itu berkunjung ke Fabian Studio 2 tahun lalu. 

"Memang itu pekerjaan saya, yah bisa lah", saya menjawab. 

Lalu saya meminta waktu sekitar satu minggu untuk memikirkan konsepnya. Lalu saya sedang membaca majalah terfikir, gimana kalau majalah ini saya buat sebagai dasar dari konsep, namun saya mencari lagi hal yang unik, pada saat itu saya terbayang pada saat jaman saya smp dulu, dimana majalah hai sering sekali menampilkan poster pada halaman tengahnya.

Baiklah ini dasarnya produksinya .... 

Lalu saya coba mengeksplorasi layout majalah, tentang content dan implementasi bayangan untuk penempatan layout untuk materi undangan pernikahan. 




Akhirnya saya dapat benang merahnya, yah udah kita buat satu konsep design yang "fun fun" aja, oke ?, saya ajukan kepada calon mempelai pria. 

Lalu saya coba mulai menjelaskan dari mulai konsep produksinya sampai dengan konsep layout designnya. Cuma ada satu permintaan mereka, yaitu "warna hijau".  Oke saya layout perlahan-lahan, lalu saya mulai memasukkan foto mereka ditengah, seperti majalah hai jaman saya smp dulu. 


Oke, cocok sekali, secara pasangan ini memang narsis (he he he, jangan marah yah om bo'). Saya meminta persetujuan dari mereka berdua, dan akhirnya mereka bilang, 

"bungkus rie" ... 

Itu pertanda design dan mock up sudah okeh, baiklah saatnya pembungkusan (produksi) dimulai. Saya kerahkan tim dari fabian studio untuk membuat produksinya. Alhasil, anda bisa melihat hasilnya. 

Pada saat hal yang diluar didugaan Anda muncul, terkadang anda menganggapnya kuno, tapi percaya deh, semua hanya berulang, kuno - modern - kuno, dan seterusnya. Maka jangan lekas anda membuang ide usang anda, simpan didalam lemari, tutup yang rapat dan buka kembali pada saat anda kekurangan ide, maka anda akan berhasil menemukan ide. 


Salam kreatif,


@rie fabian 


0 comments:

Posting Komentar

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.