Iklan :

14 Februari 2012

The Extra Large Brochure


Brosur super besar ini membuat saya terheran-heran. Jarang-jarang loh buat brosur sebesar ini dan isinya ada peta Jakarta dan sekitarnya. Peta Jakartanya depan belakang dan sangat detil, pertanda ini serius dalam pembuatan Petanya. 




Dalam proses perencanaan brosur ini mengedepankan fungsi, dimana fungsi Peta menjadi didepan sebagai informasi yang dibutuhkan. Brosur ini pun dibagikan pada Mall sekelas Living World di Tangerang, dimana orang yang berkunjung kesana adalah orang-orang yang kelas A dan B.

Ukuran brosur ini bisa dikatakan sangat unik, yaitu A2. Besar bukan ? untuk ukuran sebuah brosur yang pada umumnya sebuah informasi tentang usaha atau produk yang sedang dijajakan pada sebuah mall atau pada sebuah tempat, kali ini brosur berukuran A2 ini menawarkan sabuah fungsi. 


Ini sebuah bukti, dimana tetap diperlukannya sebuah perencanaan dalam pembuatan media promosi konvensional ini. Baik dari sisi design maupun dari sisi bentuk dan fungsi. dan disana kita dapat melihat, ada beberapa alias jenis produk dan usaha ditawarkan pada brosur ini. 

Jadi mereka dikumpulkan dalam satu medium brosur berukuran A2 ini, lalu diberikan sebuah Grafis Peta pada bagian tengahnya membuat para pengendara akan menyimpannya karena berguna sebagai penunjuk jalan. 

Kreatif itu memang harus direncanakan dalam pengimplementasiannya. Tidak seperti idenya, jika ide datang sangat cepat dan pergi, maka tidak demikian untuk pengimplementasiannya. Tidak semua ide bisa di implementasikan untuk berkegiatan promosi. Tadi pada dasarnya ide memang banyak membantu dalam proses implementasi produksinya. 



Salam Kreatif, 


@rie fabian 










0 comments:

Posting Komentar

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.