Iklan :

13 Februari 2012

Arti Dari Logo Motorola


Motorola berhasil menggungat apple pada pengadilan Jerman baru-baru ini, sungguh luar biasa. Apa yang dimenangkan oleh perusahaan yang satu ini ? dan Siapa Motorola ? 

Mari kita ikuti artikel saya lengkap sampai logo-logonya akan kita bahas. 



http://apple.gopego.com/full/2011/11/pengadilan-jerman-menangkan-motorola-atas-apple

Sebelum saya membaca artikel diatas, saya sudah membacanya terlebih dahulu lewat berita di Yahoo, cuma saya lupa mencapture berita tersebut, lalu saya googling berita inilah yang muncul. 

Memang beberapa produk apple sedang mengalami banyak masalah belakangan ini, beberapa produknya pun sedang bersengketa dengan Perusahaan Ponsel Samsung menyangkut series i Phone dan Galaxy series. 

Kita tinggalkan dahulu permasalahan Applenya, sekarang kita ingin membahas perusahaan Motorola dari segi kreatifnya. 


Ada yang tau logo ini ? 

Yap, ini adalah logo pertama kali motorola berdiri. Tepatnya pada tahun 1928 oleh Paul Galvin. Jika kita membuka website yang lain maka kita akan banyak menemukan artikel yang berbunyi bahwa perusahaan motorola ini awalnya memproduksi Radio Mobil. Lalu kata motorola itu berasal dari kata Motor dan Ola, benar bukan ? 



Dua Segitiga melambangan cita-cita yang tinggi dan cincin yang melingkari inisial M mempunyai arti leadeship Minded yang progresif. Habis ... setelah itu anda tidak akan menemukan apa-apa lagi. 

Logo M itu diambil dari symbol emSigma, dua sudut teratas merupakan symbol dari puncak yang mempunyai makna kemajuan yang keatas. Warna biru pada logo Motorola mempunyai makna warna yang mewakili teknologi. 

Logo motorola mempunyai bentuk warna : 





Warna biru dan hitam dari Motorola : 



Gimana ? 

Masih kurang ?, kalau masih kurang anda bisa kirimkan email saja kepada perusahaan motorolanya. Kan mereka punya perwakilan di Indonesia, bisa anda baca pada wikipedia tentang perusahaannya di Indonesia. 


Salam Kreatif, 


@rie fabian 






0 comments:

Posting Komentar

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.