Iklan :

18 November 2011

Perlunya Time Table untuk Mencapai Tujuan


Dalam mencapai satu tujuan harus ada beberapa strateginya, salah satu hal yang dimaksud dengan strategi itu adalah dengan pembuatan time table. Time table ini berfungsi untuk mendorong kita mendekatkan kepada tujuan. 
Dalam bekerja untuk tim fungsi time table ini sangat diperlukan. Time table ini berfungsi sebagai pengingat dan pembuat deadline step by step nya sebuah rencana.

Jika kita ingin mencapai sebuah tujuan, hampir bisa dipastikan kita harus melewati beberapa pos-pos penting. Tujuan dari time table ini adalah mencapai pos-pos tersebut sampai ketujuan utama. Sebagai contoh saya melakukan briefing dengan pihak rumah sakit. 

Sebuah rumah sakit Pemerintah di Grogol ingin membuat sebuah buletin 3 bulanan. Buletin yang akan terbit pertama kalinya ini digagas oleh salah satu staf bidang Hubungan Masyarakat (Humas) sebagai media publikasi internal to external. Dalam pembuatan rencana tersebut dibutuhkan beberapa persiapan untuk menuju terciptanya tujuan tersebut. 

Ada beberapa pos yang harus kita lewati untuk mencapai tujuan dalam membuat buletin tersebut. Kita bisa melihat pada gambar, disana terdapat beberapa hal yang harus diselsaikan. Mulai dari minggu ke II sampai dengan minggu IV bulan Desember, sampai tercapainya sebuah buletin. 

Pada time table kita melihat sebuah schedule yang memang sudah ditetapkan deadlinenya. Time table juga berfungsi untuk mengetahui tugas dan tanggung jawab akan pekerjaan yang akan dilakukan, kita bisa mengetahui pada divisi apa yang belum melaksanakan tugasnya. 

Jadi pembuatan Time table ini sangat membantu kita menuju tercapainya tujuan yang akan kita kejar. Proses time table ini ada setelah selesai pembuatan divisi dan tanggung jawabnya. 


Salam Kreatif, 


@rie fabian 

Reaksi Tulisan :

0 comments:

Posting Komentar

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.