Iklan :

8 November 2011

Creative Invitation


Membuat sesuatu yang kreatif merupakan tantangan untuk saya. Salah satunya pada bagian pembuatan Wedding Invitation ini. Dimana saya diberikan tantangan coba buatkan aku satu undangan yang kreatif, sapa temanku kepada saya. 


Apa yang menarik dari Wedding invitation ini ? Pertama karena diadakan pada akhir tahun 2010 maka sangat masuk akal itu dibuat dengan tema kalender, tapi tidak hanya mengembangkan kalender duduk seperti kebanyakan yang ada. 

Menggunakan 6 lembar, satu halaman 2 bulan, itu juga sudah biasa. Bagaimana kalau kalender itu hanya menggunakan 2 lembar saja, pasti jadi hal yang kreatif. Tapi mana yang menariknya ? yang menarik adalah kalender ini akan duduk dimeja kerja anda tanpa memakan tempat yang sangat banyak. 


Yap  .. bisa dilihat secara kemasannya ? maka bisa dibayangkan kalender ini tidak seperti kebanyakan yang ada. Saya membuat kalender hanya dengan 2 hard board dilapisi kertas samson dan dikemas dengan menggunakan samson lagi sebagai pengikat dari kedua hard board tersebut. 

Konsep design yang saya tuangkan adalah semi vintage old school jaman dahulu kala. Dimana kita hanya melihat satu tone colour yaitu keluarga warna cokelat. Karena dengan warna cokelat rasa vintagenya berasa sekali. 


Pada bagian perekat dari kedua hard board ini saya berikan petunjuk pemakaian, kayak obat aja. Lalu saya kemas kembali menggunakan plastik sebagai packagingnya.

Design Tahap Perencanaan

Presentasi Tahap Perencanaan

Implementasi Perencanaan


Lalu saya present hasil saya ini kepada client saya, dan alhasil client saya senangnya bukan main. Ini merupakan sebuah ide yang luar biasa, katanya dia loh. Oke langsung aja diproduksi untuk 1000 undangannya. 

Dan akhirnya mereka menikah ... (happy ending yah)



Salam Kreatif, 


@rie fabian 

0 comments:

Posting Komentar

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.