Iklan :

22 Oktober 2011

Warna Pastel Membawa Brand Sour Sally Melesat



Satu lagi product Indonesia dengan Citra rasa Internasional. Saya kagum dengan design yang diimplementasikan kepada Sour Saly ini. Tebakan saya ini pasti usaha milik luar Indonesia, sewaktu saya membaca artikel pada majalah marketing Indonesia, Ternyata usaha ini milik orang Indonesia. 

Berawal dari sebuah Yogurt usaha ini dirilis dengan sempurna. Konsep bisnis yang dibuat juga tidak main-main. Mereka dari awal sudah menggandeng HSBC dan BCA sebagai Partner mereka. Kekaguman saya yang lainnya ada pada seni grafisnya yang melesat dalam membuat diferensiasi dari produk-produknya sour Sally.

Opening Website 

Layout Gerai Sour Sally 



Packaging Product
Kita bisa melihat satu konseptual yang memang dibuat dengan perencanaan. Dari mulai pembuatan maskotnya sampai dengan colour guide yang terus dijaga kepastelannya. 

Warna Pastel dengan hitam putihnya membantu Sour Sally membuat diferensiasi product dengan kompetitornya. Kita tahu Sour Sally bukan satu-satunya usaha yang mengusung konsep makanan ringan yang dikemas dengan serius. 

Inilah yang saya bilang perlunya sebuah guide untuk membuat perencanaan Grafis pada sebuah konsep usaha. Banyak orang yang mengatakan bahwa  dapat membuat makanan yang enak saja kita sudah cukup bisa melenggang merajai pasar dikelas kita. 

Kenyataannya tidak hanya faktor enak saja. Dimana sebuah ambience dari resto itu dihidupkan seolah-olah bernyawa. Kita dapat melihat sebuah maskot yang menyapa kita, sebuah warna-warna pastel yang selalu terekam tanpa sengaja diotak kita, membuat kita selalu mengingat bahwa Sour Sally identik dengan warna itu. 

Lalu bagaimana itu semua tercipta ? Tanpa perencanaan tentunya. Semua dilakukan dengan yang memang sudah pengalaman dibidangnya. Ketika orang tahu makanan yang enak untuk sebuah kelas anda bukan hanya resto anda sendiri maka sudah saatnya anda memikirkan proses Graphic Branding seperti yang sudah dilakukan oleh Sour Sally ini. 

Kalau selama ini kita pergi ke resto identik dengan warna merah, kuning, dan warna eyecatching lainnya, maka konsep yang diusung oleh Sour Sally tidak demikian adanya. Mereka malah mengamabil konsep warna pastel nya dengan paduan hitam putih sebagai ciri Khas dari promo grafisnya. 

Bagaimana dengan Anda ? sudah memikirkannya ? 




Salam kreatif, 


@rie fabian 

Reaksi Tulisan :

0 comments:

Posting Komentar

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.