Iklan :

24 Oktober 2011

I Phonographic


Kreatif itu bukan hanya menunggu harus mempunyai kamera DSLR saja, begitu kutipan teman saya tentang apa yang akan dia perbuat. "Gue hanya punya I phone gak perlu nunggu kamera Dslr untuk membuat karya". Kutipan diatas merupakan bagian dari prinsip saya bahwa, kreatif itu bukan hanya menunggu memiliki peralatan canggih saja, namun dengan apa yang ada ditangan kita, jika kita seorang yang kreatif maka bisa menjadi apapun hasilnya. 

Memaksimalkan keadaan adalah salah satu contoh tindakan kreatif, itu sangat maxsense. Karena ketika kreatif dijadikan kata benda maka kreatif akan hilang secara fungsinya. Sudah yang paling benar itu kreatif adalah kata kerja.

iphonography, begitu teman saya menyebutkannya. Dia memberikan saya beberapa contoh yang mereka kerjakan dalam komunitas pencinta dari iphonography. iphonograhy adalah komunitas pecinta foto yang menggunakan iphone dalam kegiatan fotografinya. Bisa ? yah pasti bisa kan i phone memiliki kamera pada tekhnologi ponselnya. 


Beberapa perlengkapan dari mereka juga gak kalah dengan para fotografi lainnya. Lihatlah sebuah i phone memiliki tambahan lensa yang bisa diganti sesuai dengan kebutuhan. Ada lensa makro sampai lensa widht nya. Maka bisa dipastikanlah hasilnya seperti apa. 



Selain dari lensa tambahan, sebuah i phone memiliki satu software andalan mereka yaitu, instagram. Dimana Intagram ini dapat membuat sebuah visual graphic sesuai dengan kebutuhan. Instagram hanya bisa digunakan didalam ponsel iphone. Seperti Blackberry dengan bbm nya, intagram pun tidak bisa dijalankan lintas device atau OS (kayak orang IT aja). 

Para pecinta dari i phonography ini biasanya berkumpul dan melakukan kegiatan foto-fotonya pada satu landscape tertentu. Memang kalau dilihat dari kondisinya ini lebih tepat mengambil objek makro walaupun bisa digunakan untuk objek yang besar. 

Saya dan salah seorang pecinta dari iphonografi ini memang biasa bertukar fikiran ditempat/markas (biasanya mereka senang menyebut begitu) didaerah cirende, ciputat, Tangerang Selatan. Hasil-hasil yang mereka perlihatkan membuat saya terkagum-kagum hingga menjadi tulisan ini. 

Software pendukung udah, lensa pendukung udah, sekarang bagaimana dengan hasilnya ? kita bisa lihat sendiri soal hasil dibawah ini : 









Bagaimana menurut anda ? Contoh diatas adalah sebuah karya yang dihasilkan oleh pecinta kamera i phone dalam membuat karyanya. Oh iya satu lagi yang ingin saya informasikan, hasil diatas dibuat melalui kamera i phone, lebih spesifiknya adalah i phone 4.


Refrensi sumber  :
ariadin iphonography


Salam kreatif,


@rie fabian 

Reaksi Tulisan :

0 comments:

Posting Komentar

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.