Iklan :

4 Oktober 2011

Beberapa contoh logo yang hanya berupa Logotype



Google menurut saya satu jenis logotype yang berhasil sukses dalam menyaingi saingan-saingannya. Jika dahulu kita bisa melihat coca cola yang selalu tampil dengan gagah dengan logotype nya, diera sekarang google lah yang saya bisa bilang sukses yang kedua di era sekarang. 





Kenapa saya pasang logo Google terlebih dahulu dibandingkan coca cola, itu karena menurut saya google telah mencapai tingkat kesuksesan dalam membangun logotype nya seperti coca cola. Lalu apa hebatnya logo Google ? 

Hebatnya logo google adalah ditengah-tengah trend logo yang selalu ingin tampak simple dan dinamis, dengan symbol yang minimalis, dengan santainya google hanya memberikan font type saja yang berjenis mudah. Saya rasa disetiap komputer anda pasti memiliki font dari google ini. 

Dia hanya mengandalkan warna yang dibuat agak ceria dan berwarna. Jika jaman coca cola bisa dibilang logotype mereka memang sudah sangat unik (dari type font nya). Karena pada jaman dahulu kala font type masih sangat sulit diciptakan. Itupun pasti mastering lewat tangan bukan digital. 

Jadi sudah bisa anda bayangkan bukan ? jika suksesnya logo google dari kesederhanaan yang luar biasa. Namun bukan berarti google tidak serius membuat logonya. Mereka memikirkan evolusinya terus menerus. Dengan menggunakan beragam kamuflase pada satu moment. 

Selain dari coca-cola dan google perusahaan yang sukses menggunakan logotype saja adalah Sony. Kita bisa lihat logo ini juga cukup lama dikancah dunia perbisnisan. Sony bukan pemain baru dan tidak pernah melakukan rejuvinasi dari masa ke masa. 

Inipun sekaligus pembuktian bahwa aktivasi dari logo tidak kalah penting dari logo itu sendiri. Lalu apa lagi yang hanya menggunakan logotype saja, mari kita lihat : 

Inipun tidak bisa dibilang pemain baru juga. Logo ini pun cepat naik dan menjadi happening pada dunia gadget di Indonesia. 


Wah-wah wah apalagi ini, pasti sudah banyak yang tahu bukan ini merupakan logo apa ? banyak memang produknya, tapi yang pasti ini dibidang tekhnologi. 



Sibiru kembar tapi tidak satu ibu inipun tidak kalah populernya. Semua menandakan logo mereka luar biasa, seperti diberikan roh yang dapat menyambangi kita orang perorang. 





Salam Kreatif, 



@rie fabian 




Reaksi Tulisan :

2 comments:

  1. Logo Brand-brand diatas mmg sdh berhasil menancap alam pikiran banyak orang..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sangat menancap ...

      Salam Kreatif,
      @rie fabian

      Hapus

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.