Iklan :

15 September 2011

Sejarah dari Disneyland


Ini merupakan satu taman hiburan bermain yang sangat fenomenal dan selalu dibicarakan sepanjang jamannya. Disneyland ini memang tidak lepas dari nama walt disney yang merupakan salah satu penggagasnya. Nah untuk lebih lanjut mari kita simak. 

Jika kita melihat kepada wikipedia maka dikatakan Disneyland ini dibangun dilokasi Anaheim, California (28 Mil dari Los Angles). Dibuka resmi pada tanggal 17 Juli 1955. Disney land ini dibangun oleh Walt Disney untuk memenuhi kebutuhan hiburan yang disadari bisa menjadi satu industri yang besar pada saat nantinya.


Tentunya jika kita bicara Disneyland maka kita secara otomatis akan membicarakan tentang Walt Disney. Walt Disney didirikan pada tanggal 16 oktober 1923.  Perusahaan ini diawali oleh walt Disney dan Roy Oliver Disney dengan nama pertama kalinya adalah Disney Brother Cartoon Studio. 

Pusat Disney Brother Cartoon pada saat itu terletak di Burbank, California dan pada saat itu Studio ini sudah merupakan Perusahaan media terbesar di Amerika Serikat. Laba Disney pada tahun 2004 sudah mencapai 30.8 millyar US Dollar. 

Perusahaan ini dikenal menjadi nama Walt Disney mulai dari 6 februari 1986 dan sampai sekarang kita mengenalnya sebagai Walt Disney. Walt Disney ini membagi perusahaannya ini menjadi 4 bagian : 

1. Studio Enterteinment (studio hiburan).
2. Park & Resort  (Taman dan resort).
3. Media Network (Jaringan media). 
4. Consumer Product  (Produk Konsumen). 

Ide dibuatnya disneyland ini diawali oleh Roy Disney yang kala itu mereka sedang berjalan melihat karnaval atau sirkus. Lalu mereka tercetus ide ingin membuat taman bermain untuk keluarga tanpa adanya elemen yang negatif (karnaval dan sirkus yang pada saat itu sering berpindah-pindah dan memiliki atraksi yang sangat tidak disarankan untuk ditonton oleh anak-anak). 

Jadi memang disneyland ini selalu berhubungan dengan walt disney karena banyaknya turis yang berkunjung kestudio hiburannya untuk memfoto diri mereka dengan karakter-karakter kesukaan mereka. Hal itu dilihat dan dijadikan peluang untuk membuka Disneyland tersebut. 

Berawal dengan membangun satu taman hiburan yang kecil sampai sekarang kita bisa melihat kemgehan dari Taman bermain Disneyland ini. Dan mereka selalu mengatakan selamat datang ditempat hiburan ini, Disneyland ini tempat anda. Disini berapapun umur anda akan menikmati kenangan masa lalu anda. 

Kita bisa melihat nanti korelasinya dengan Walt Disney secara lengkapnya yang akan saya buat postingannya. Dimana seorang roy yang memang sangat paham dengan pentingnya sebuah masa lalu dimana kita bisa melihat karakter-karakter kartun yang menghiasi masa kecil kita. 

Dan sekarang kita bisa menjumpai Disneyland ini bukan hanya di California saja. Sudah banyak Disney ini membangun taman hiburannya di Negara-negara lain. 


Salam kreatif, 




@rie fabian 



0 comments:

Posting Komentar

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.