Iklan :

20 September 2011

Masa Depan itu pasti ada


Masa depan itu pasti ada untuk siapa saja. Jangan ditakutkan, dan juga jangan terlalu anda berfikir tentang masa yang masih didepan nanti. 

Ketika anda berfikir terlalu jauh didepan, maka apa yang didepan mata anda selalu tidak terlihat. Peluang yang berada didekat anda selalu saja samar-samar. Itu dikarenakan anda selalu menatap jauh kedepan. Ingat refleksi mata anda memandang merupakan satu dasar anda memandangnya.

Saya setuju bila pembicaraannya adalah mempersiapkan masa depan, tapi bukan masa yang masih terlalu jauh didepan. karena itu masih benyak kemungkinan yang terjadi. Yang paling benar adalah menggapai masa yang terdekat, itu saja. 

Berbicara masa yang masih terlalu jauh didepan itu sangat menggiurkan kita untuk selalu berangan-angan. Dan angan-angan ini yang terkadang membuat kita lupa bahwa kita hidup sampai hari esok. Untuk lusa masih banyak kemungkinan yang bisa terjadi. 

Lalu bagaimana dengan rencana jangka panjang ?, jawabannya adalah, boleh-boleh saja anda memikirkannya, akan tetapi tidak boleh terus kamu ratapi sesuatu yang masih didepan itu. Selalu berfikir yang positif untuk masa depan itu sangat bagus tapi tidak terlalu memikirkannya. 

Yah itu sama saja anda menebak umur anda sendiri namanya. Anda hanya membayangkan bahwa anda 2 tahun lagi mati. Maka dari sekarang sampai nanti tahun kedua anda akan berbuat yang mendekati kebaikan dan tidak mau berusaha. Pada tahun kedua anda tidak mati, maka pada saat anda lihat langkah teman anda pada saat berjalan bersama digaris start, maka anda sudah tertinggal jauh. 

Tipsnya adalah jalani saja hari ini agar dapat mencapai satu kebaikan untuk hari esok. Perkara lusa anda tinggal menuliskan harapan saya untuk lusa adalah .... tapi kejar hari ini dan esok dahulu. Agar semua bisa tetap fokus dan maju sesuai dengan apa yang akan anda inginkan. 


Salam Kreatif, 



@rie fabian


2 comments:

  1. Yang lebih pasti:
    Masa lalu itu pasti ada. hehe

    BalasHapus
  2. He he he, pasti ada tapi bukan untuk dilihat kembali. tapi dijadikan pengalaman saja. Terima kasih sudah berkunjung.



    Salam Kreatif,



    @rie fabian

    BalasHapus

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.